• Home
  • News
  • Koordinasi Kontribusi Jasa Maritim untuk Negeri
Koordinasi Kontribusi Jasa Maritim untuk Negeri
Thursday, 25 November 2021

Surabaya (25/11) - Direktur Komersial, Operasi, dan Teknik PT Pelindo Marine Service, Kartiko Adi, dan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum, Lia Indi Agustiana, mendampingi direksi 3 anak perusahaan dalam paparan Rapat Koordinasi Pelindo Jasa Maritim (PJM) yang dipimpin oleh Direktur Utama PJM, Prasetyadi, bersama Direksi dan top level manajemen, di Surabaya, Kamis (24/11). 
Prasetyadi, pada rapat menyampaikan, bahwa pembahasan rapat tidak hanya terbatas pada koordinasi dan elaborasi pengembangan bisnis dan investasi. "Diskusi rakor ini tidak hanya terkait integrasi bisnis Pelindo Jasa Maritim, tetapi juga mengelaborasi potensi kontribusinya pada sektor logistik maritim di Indonesia. Sehingga bersatunya Pelindo akan semakin berdampak pada efisiensi biaya logistik negeri," ujarnya. 
Kartiko Adi, di sela agenda juga menyebutkan bahwa Pelindo Marines dan ketiga anak usahanya selama bisnisnya sudah berjalan sebagai layanan marine yang terintegrasi. "Grup usaha Pelindo Marines optimis dapat berperan optimal dalam mendukung integrasi dan pengembangan bisnis Pelindo Jasa Maritim. Masing-masing layanan bisnis sangat potensial untuk dikembangkan di wilayah kerja yang lebih luas (nasional). Di antaranya, layanan kapal tunda, pengerukan dan perawatan alur pelayaran, logistik energi, hingga jasa transportasi multimoda," ungkapnya yakin.