• Home
  • News
  • Bingkisan Lebaran untuk 'Kampung Seng'
Bingkisan Lebaran untuk 'Kampung Seng'
Wednesday, 05 May 2021

Surabaya (5/5) - Pada 10 hari terakhir Ramadan tahun ini, Pelindo Marines membagikan 100 bingkisan lebaran untuk warga di 'Kampung Seng', Perak, Surabaya. 'Kampung Seng' merupakan sebutan untuk blok perkampungan padat dengan kebanyakan rumahnya masih beratapkan lembaran seng. Nuryum Mardiyah, Ketua RT 12 'Kampung Seng', di sela pembagian bingkisan lebaran tersebut, menceritakan bahwa warga senang bisa kembali mendapat perhatian dalam bentuk paket sembako dari Pelindo Marines. "Tahun lalu juga semua warga di Kampung Seng mendapatkan paket dari Mariners Peduli. Alhamdulillah tahun ini dapat lagi. Ya warga senang karena merasa diperhatikan. Semoga menjadi berkah bagi pada donatur dan pegawai Pelindo Marines," ujarnya.
Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marines, Hafidz Novalsyah, yang hadir pada kegiatan tersebut menyebutkan, kampung yang sangat padat tersebut terletak tidak jauh dari kantor pusat dan fasilitas pemeliharaan dan perbaikan kapal milik Pelindo Marines. "Jadi kami tidak lupa mendahulukan membantu tetangga terdekat kami, sekaligus merupakan social investment yang menjaga stabilitas wilayah kerja kami," jelasnya.
Ia menambahkan, aksi corporate social responsibility tersebut juga cerminan core value AKHLAK BUMN. Yakni amanah di mana BUMN tidak hanya memberikan layanan bisnis, tapi juga meringankan beban kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi. "Selain itu CSR ini juga cerminan kolaborasi kami dengan LAZ Baitul Maal dari Masjid Ar Rahman yang juga tak jauh dari kampung ini. Harapannya dengan kolaborasi inisiatif sosial ini menjadi inklusif dan berkelanjutan sebagai bentuk kerja sama antarkomunitas masyarakat. BUMN menjadi pendorong dan perajut silaturahminya saja," jelas Hafidz.
Try Ma'rifan Najib, Koordinator Tim Pendayagunaan Baitul Maal Ar Rahmah, pada kesempatan yang sama, menyambut baik inisiatif dari Pelindo Marines yang berkolaborasi dengan lembaganya. "Terima kasih kepada Pelindo Marines yang telah memercayakan kerja sama dengan kami untuk mmeberikan paket sembako pada warga sekitar yang membutuhkan. Semoga dapat menjadi kerja sama yang berkelanjutan, agar entitas bisnis seperti Pelindo Marines juga melibatkan lembaga amal resmi agar bantuan kepada masyarakat bisa lebih luas dan tepat sasaran," jelasnya.