• Home
  • News
  • Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Piatu
Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Piatu
Monday, 03 May 2021

Surabaya (3/5) - Para mariners, sebutan untuk pegawai PT Pelindo Marine Service (Pelindo III Group), bersama Direktur Pelindo Marines, Lia Indi Agustiana, mengajak adik-adik di Panti Asuhan Aisyahtong Mariyam menonton dongeng boneka. Tokoh boneka Alan yang dengan dalang Kak Tri Boneka membawakan kisah-kisah tentang pentingnya mencintai Al-Quran dan meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan. 
Safari Ramadan ke masjid dan panti asuhan merupakan agenda rutin Pelindo Marines setiap Ramadan. Semenjak Pandemi Covid-19 kegiatan dikemas sangat ringkas dan sebagian besar hanya seremonial saja setelah silaturahim singkat. "Pada Ramadan kali ini, Mariners ingin tidak hanya menyampaikan santunan dana tetapi juga silaturahim berbagi keceriaan. Dengan dongeng boneka, pesan religi bisa diterima dengan senang oleh adik-adik. Keceriaan mereka menjadi kebahagiaan yang bermakna dalam bagi kami, mariners." kata Lia Indi.
Ustadz H. Sofyan, pengasuh sekaligus Koordinator Badan Pencari Dana yang menerima kunjungan para mariners, menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu. Selain itu juga mengaku terkesan dengan dakwah melalui dongeng boneka yang dihadirkan ke anak-anak. "Anak-anak sangat terhibur. Penontonnya tidak hanya anak panti kami, tetapi juga dari dhuafa di sekitar (panti). Semoga silaturahim dan santunan menjadi berkah bagi mariners Pelindo Marines, aamiin," doanya.