• Home
  • News
  • Dukung Operasi Pencarian KRI Nanggala 402
Dukung Operasi Pencarian KRI Nanggala 402
Saturday, 24 April 2021

Banyuwangi (24/4) - Kapal-kapal tunda yang dioperasikan Pelindo Marines, yaitu KT. Joyoboyo 1 dan TB. Perkasa 07 turut mendukung operasi pencarian kapal selam TNI Angkatan Laut, KRI Nanggala-402 dengan memberikan layanan penundaan untuk sejumlah kapal perang di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur. Di antaranya yakni KRI Dr. Soeharso dan KRI Karel Sasuitubun 365, serta beberapa kapal survey dan kapal pendukung lainnya. 

Seperti diberitakan dan menyita perhatian internasional, KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Laut Bali pada Rabu (21/4). Berbagai instansi seperti Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan, Badan Keamanan Laut, Badan SAR Nasional, BPPT, dan berbagai lainnya segera ke lokasi untuk turut membantu. TNI AL langsung meminta bantuan kepada sejumlah negara dengan mengirimkan distres international submarine escape and rescue leaison office (ISMERLO).
Beberapa negara tetangga pun langsung merespons dan menerjunkan bantuannya dengan mengirimkan sejumlah kapal untuk membantu pencarian Nanggala-402. Mereka mengirim sejumlah armada yang mendukung operasi pencarian. Di antaranya datang dari Singapura, Malaysia, Australia, dan Amerika Serikat.

Segenap manajemen dan keluarga besar Pelindo Marines turut mendoakan agar seluruh kru KRI Nanggala 402 dapat diberikan keselamatan dan seluruh petugas yang terlibat dalam operasi pencarian diberikan kekuatan dan petunjuk-Nya.