• Home
  • News
  • Pelayanan Semakin Baik dengan SMK3 dan Zero Accident
Pelayanan Semakin Baik dengan SMK3 dan Zero Accident
Thursday, 15 April 2021

Surabaya (15/4) – Pelindo Marines menerima dua penghargaan sekaligus dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pertama yaitu atas prestasi telah menerapkan Sistem Manajemen K3 atau SMK3 di tempat kerja dengan hasil memuaskan. Kedua atas prestasi dalam melaksanakan Program K3 sehingga mencapai lebih dari 3 juta jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja (zero accident) atau terhitung sejak 1 November 2017 hingga 31 Oktober 2020. Kedua piagam penghargaan disampaikan secara simbolis di Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur kepada Tim SMMR Pelindo Marines.

"Atas kedua penghargaan ini kami merasa sangat bersyukur. Kemudian yang paling disyukuri yaitu seluruh pekerja selamat dalam bekerja dengan profesional. Penerapan SMK3 juga akan meningkatkan kualitas pelayanan pada para pengguna jasa," kata Direktur Utama Pelindo Marines, Umar, secara terpisah dari Grha Marine, Surabaya.

Penghargaan SMK3 tersebut diberikan pada perusahaan karena telah menerapkan SMK3 sesuai Peraturan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker). Kemudian akan melakukan perpanjangan maupun peningkatan kriteria yang diterapkan perusahaan. Sedangkan zero accident award diperoleh sebuah perusahaan ketika perusahaan tersebut telah memiliki jam kerja aman sesuai kategorisasi yang telah ditetapkan oleh Kemnaker.