• Home
  • News
  • Direktur Utama Pelindo Marines Menjadi Anggota Kehormatan INAMPA 2020
Direktur Utama Pelindo Marines Menjadi Anggota Kehormatan INAMPA 2020
Monday, 22 March 2021

Surabaya (22/3) - Direktur Utama Pelindo Marines Umar menerima gelar kehormatan dari Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) tahun 2020. Pemberian gelar kehormatan tersebut bersamaan dengan pemberian kepada Direksi Pelindo III yaitu Direktur Utama Boy Robyanto dan Direktur Teknik Kokok Susanto. Seremoni penyematan gelar anggota kehormatan INAMPA diberikan langsung oleh Presiden INAMPA Pasoroan Herman Harianja di Kantor Pusat Pelindo III, Senin (22/3).
Dalam sambutanya, Pasoroan Herman Harianja mengatakan bahwa pemberian gelar ini merupakan bentuk penghormatan INAMPA kepada Pelindo III yang terus mendukung pengembangan kompetensi SDM unggul di bidang kepanduan maritim, kepelabuhanan dan perkapalan serta mendukung berbagai program kerja organisasi INAMPA. “Ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada Pelindo III yang terus mendukung program-progam kerja INAMPA baik dari pengembangan SDM dan keprofesian, kami berharap gelar penghormatan ini bisa semakin menghangatkan hubungan kami dengan INAMPA,” ujar Presiden INAMPA.
Direktur Teknik Pelindo III Kokok Susanto yang mewakili Pelindo III menerima penghargaan gelar tersebut mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat mendapatkan gelar anggota kehormatan dari INAMPA, menurutnya INAMPA sebagai wadah organisasi profesi pandu telah berperan besar dalam mendukung peningkatan pelayanan jasa kepelabuhanan sebagai core business Pelindo III melalui kompetensi layanan kepanduan para anggotanya. Terlebih menurutnya pandu yang kompeten mampu meningkatkan kepuasan pengguna jasa perusahaan.
Direktur Utama Pelindo Marines Umar, menyampaikan merasa terhormat dengan menerima gelar anggota kehormatan dari INAMPA sebagai asosiasi profesi pandu di Indonesia. "Pelindo Marines sangat berkomitmen untuk turut mendukung pengembangan pandu Indonesia, berjalan besama program-program INAMPA. Peran pandu merupakan duta layanan di sektor kepelabuhanan, sehingga sangat penting," jelasnya.
Saat ini sedikitnya terdapat 216 pandu yang bertugas di wilayah kerja Pelindo III Group. Dari jumlah tersebut sekitar 10 Persen diantaranya telah menempati jabatan strategis di Pelindo III seperti Senior Manager hingga CEO Regional. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen Pelindo III Group pada pengembangan SDM pandu diwilayah kerjanya. Selain itu catatan membanggakan lain diantaranya adalah tidak pernah terjadi kecelakaan kapal diwilayah kerja Pelindo III dalam kurun waktu 2020  selama proses pemanduan kapal di wilayah kerja Pelindo III.