• Home
  • News
  • Relokasi Grab & Hopper ke Pelabuhan Waingapu
Relokasi Grab & Hopper ke Pelabuhan Waingapu
Wednesday, 13 January 2021

Anak usaha Pelindo Marines di bidang layanan logistik multimoda, BMC Logistics, telah menyelesaikan pekerjaan relokasi alat grab dan hopper dari Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, ke Pelabuhan Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Proyek pemindahan alat berat yang merupakan suprastruktur penting untuk aktivitas bongkar muat di pelabuhan tersebut diangkut menggunakan kapal LCT (landing craft tank).
Dengan adanya penambahan fasilitas alat bongkar muat tersebut diharapkan mampu meningkatkan produktivitas bongkar muat di Pelabuhan Waingapu yang dikelola oleh BUMN Pelindo III. Penambahan grab dan hopper akan menambah kapasitas bongkar sekaligus mempercepat durasi bongkar. Hal tersebut tentunya akan menguntungkan para pengguna jasa pelabuhan, karena waktu dan biaya kegiatannya di pelabuhan akan semakin efisien.
BMC Logistics, sebagai perusahaan logistik dengan layanan transportasi multimoda telah berpengalaman dalam berbagai layanan logistik di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III. Portfolionya beragam mulai dari pengelolaan depo peti kemas baik empty maupun full, peti kemas transhipment, pengelolaan gudang, pengurusan jasa forwarding dan custom clearance.