• Home
  • News
  • Loyalitas Merupakan Kekuatan untuk Maju Bersama
Loyalitas Merupakan Kekuatan untuk Maju Bersama
Tuesday, 10 November 2020


Surabaya (10/11) - Tepat pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Kota Pahlawan, Surabaya, jajaran direksi baru anak usaha BUMN Pelindo III, PT Pelindo Marine Service memperkenalkan diri secara virtual ke jajaran pejabat struktural perusahaan. Kementerian BUMN telah menunjuk best talents dari Pelindo III, yaitu Umar sebagai Direktur Utama dan Lia Indi Agustiana sebagai Direktur Keuangan, SDM, dan Umum. Kehadiran keduanya menjadi lengkap setelah sebelumnya Kartiko Adi sebagai DIrektur Komersial, Operasi, dan Teknik sempat menakhodai sendiri untuk beberapa saat.
Direktur Utama Umar memberikan arahan pertamanya dengan menegaskan tentang pentingnya loyalitas dalam melandasi kerja keras bersama untuk memajukan organisasi. “Direksi berkomitmen akan bekerja sebagai tim. Saat ini kami bertugas sebagai Board (of Directors) akan memimpin sekaligus menjadi partner bertukar pendapat. Sekali lagi sebagai tim. Dukungan penuh dan loyalitas yang diberikan teman-teman akan menjadi kemajuan untuk Pelindo Marines dan kita bersama,” tegasnya.
Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Lia Indi juga membenarkan, bahwa loyalitas yang merupakan salah satu core value Kementerian BUMN penting dijalankan untuk membentuk tim kerja yang solid dan gesit untuk bergerak maju.
Umar yang dahulu turut mengurus dan membidani lahirnya Pelindo Marines tersebut, kini kembali sebagai pemimpin perusahaan. Ia memompa semangat timnya untuk mengembangkan Pelindo Marines sesuai mimpi mengapa perusahaan tersebut didirikan dan tetap patuh pada RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusahaan).
"Bisnis Pelindo Marines itu borderless, tidak terbatas wilayah kerja. Selama mampu untuk bersaing dan mewujudkan pelayanan yang memuaskan pelanggan, pasti bisa terus berkembang. Teknologi harus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan yang kini dan ke depan akan sangat berbeda. Kita akan maju dengan bergerak bersama. Bak orkestra, kita harus selalu melihat pemangku kepentingan di sekeliling kita. Agar bisa melihat berbagai peluang dan maju bersama,” pesannya.
Fakta terkait proporsi pegawai muda yang mendominasi perusahaan juga disoroti oleh Umar. Para pegawai yang berusia di bawah 35 tahun merupakan kekuatan besar. “Teman-teman harus berpikir untuk berkontribusi positif, agar pada jangka panjang akan melihat dan merasa bangga bahwa kerja keras kita bersama telah memajukan PMS,” himbaunya.
"Apa yang bisa kita lakukan di luar rutinitas? Why-nya apa? Bagaimana mencapainya? Apa runtutat goal-nya? Ini yang harus kita gali bersama. Mari kita bergandeng tangan untuk memajukan PMS bersama-sama,” pungkas Dirut Umar men-challenge timnya.