• Home
  • News
  • PADAT KARYA HIJAUKAN TANJUNG PERAK
PADAT KARYA HIJAUKAN TANJUNG PERAK
Tuesday, 22 September 2020

Surabaya (22/9) - Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak menggelar kegiatan Padat Karya Bersih Lingkungan dan Penghijauan di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (22/9). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2020 dan digelar dengan pengawasan ketat terkait disiplin pelaksanaan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Sejumlah pemangku kepentingan di pelabuhan tersibuk kedua di Indonesia tersebut turut menghadiri dan melakukan penanaman pohon secara simbolis di Taman Bundaran Nilam.

 

Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyanto, pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya. Bahwa fokus luar biasa dari kegiatan tersebut yakni dilibatkannya 220 warga sekitar kawasan pelabuhan yang secara ekonomi terdampak Pandemi Covid-19. “Pelibatan warga sekitar yang membutuhkan bantuan merupakan perwujudan Ini menjadi salah satu perwujudan core value BUMN, AKHLAK. Kurang lebih maknanya BUMN Pelindo III Group menjalankan amanah untuk menjaga keharmonisan relasi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat,” ungkapnya.

 

Direktur Utama Pelindo Marines, anak usaha BUMN Pelindo III, Eko Hariyadi Budiyanto, juga menyampaikan apresiasinya. “Terima kasih kepada Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak yang telah menginisiasi diadakannya kegiatan ini. Kegiatan ini luar biasa karena membuat para pemangku kepentingan, insan maritim Tanjung Perak bergotongroyong menghijaukan kawasan di sekitar lingkungan kerja dan usahanya,” ujarnya yang hadir bersama seluruh direksi di PMS Group, juga anak perusahaannya, APBS, PEL, dan BMC Logistics.

 

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Arif Toha dalam sambutannya mengingatkan pada tema Harhubnas 2020, ‘Wujudkan Asa, Majukan Indonesia’. “Semoga semangat Harhubnas 2020 tidak bersifat seremonial belaka. Namun dapat memberikan energi positif bagi kebersamaan kita semua, termasuk bersama masyarakat, untuk melestarikan lingkungan. Semoga kegiatan baik seperti ini dapat berkensinambungan,” katanya.