• Home
  • News
  • PMS Peringati Maulid Nabi dengan Berbagi Anak Yatim
PMS Peringati Maulid Nabi dengan Berbagi Anak Yatim
Tuesday, 22 December 2015

Sebelumnya, pukul 08.00 acara yang rutin diadakan setiap tahun ini melakukan khataman Al Qur’an terlebih dahulu oleh 30 anak yatim piatu. Acara khataman berakhir pukul 11.30 yang kemudian dilanjutkan shalat dhuhur berjamaah dan makan siang bersama seluruh staff PMS dan anak yatim.

Selesai makan siang bersama anak yatim piatu, dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Imam Syafii. Dengan mengambil tema “Akhlak & Kepemimpinan Sebagai Pijakan Revolusi Mental dalam Pelaksanaan Tugas”, diharapkan seluruh pegawai PMS mengutamakan akhlak dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Harry Poerwanto selaku Direktur Teknik, SDM & Umum, Logistik dalam pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan duniawi dan akhirat harus seimbang. “saya tidak bosan-bosannya mengingatkan teman-teman sekalian agar kita bisa menyeimbangkan antara bekerja dan ibadah.” Tutur Harry.

Para pegawai terlihat antusias mengikuti acara yang masuk dalam rangkaian 4 tahun menyambut HUT PMS ini. Terbukti seluruh pegawai PMS mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai.

Dalam tausiyahnya, ustadz Imam Syafii mengatakan agar kita tetap bersyukur. Besar kecilnya materi yang diterima harus tetap di syukuri. “ walaupun yang di dapat sedikit tidak apa-apa yang terpenting barakah.” Seru Ustadz Imam Syafii.

Setelah tausiyah, Manajemen juga menyerahkan bantuan berupa pemberian santunan berupa biaya operasional untuk 2 yayasan serta barang dan materi untuk 30 anak yatim. Tipung Muljoko selaku Manager SDM & Umum mengutarakan bahwa dengan adanya aksi social ini diharapkan dapat meningkatkan aspek kerohanianberupa kepedulian terhadap sesama. “harapannya seluruh manajemen dan pegawai dapat mencontoh perilaku-perilaku baik untuk diterapkan dalam kehidupannya baik dalam lingkungan keluarga maupun Perusahaan.”

Terakhir, acara dilanjutkan dengan sailing menggunakan kapal Cruise milik Pelindo 3 yang di operasikan oleh PMS. Acara yang juga merupakan bagian dari program CSR ini dimaksudkan agar para anak yatim ini mengerti mengenai dunia maritime. “kami ingin mengenalkan kepada mereka tentang dunia maritime serta profesi yang ada di dunia maritime khususnya terkait crew kapal.” Tutup Tipung.