Home / Company / News

Relawan Pelindo Marines Ikuti Bakti BUMN di Bunaken

Wednesday, 17 Aug 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Manado (17/8) - PT Pelindo Marine Service mengirimkan relawan pada kegiatan Relawan Bakti BUMN di Bunaken, Sulawesi Utara, Minggu-Rabu (14-17/8). Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dan Direktur SDM & Umum PT Pelabuhan Indonesia Ihsanuddin Usman. 25 pegawai Pelindo Group yang terdiri dari Relawan Bakti BUMN, BUMN Muda Pelindo, dan Mutiara Pelindo datang ke Bunaken untuk berkolaborasi langsung dengan warga lokal dalam kegiatan sosial dan konservasi lingkungan.

Deputi SDM dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata dan Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Ihsanuddin Usman, hadir langsung mengikuti kegiatan bersama para pegawai muda. Tedi Bharata menyebutkan bahwa BUMN harus benar-benar hadir, berkontribusi di masyarakat. “Pada kegiatan ini Kementerian BUMN mengajak para pegawai muda dari berbagai BUMN ke Bunaken untuk memberikan karya terbaik mereka. Bunaken merupakan atraksi unggulan tak jauh dari Manado. Agar setelah Pandemi Covid-19, Bunaken siap kembali menyambut wisatawan,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ihsanuddin Usman. Kegiatan Relawan Bakti BUMN di Bunaken menjadi inisiatif yang baik untuk membawa para pegawai BUMN kembali ke tengah-tengah masyarakat. “Keseharian kita terlalu sibuk dengan pekerjaan. Sehingga, kalau pun datang ke Bunaken hanya sebagai turis. Kegiatan ini mewujudkan ‘BUMN untuk Indonesia’ benar-benar hadir,” ujarnya.Ia menambahkan, para pegawai muda merupakan calon pemimpin BUMN 5-10 tahun lagi. “Mereka harus siap. Siap untuk tidak hanya berbisnis mencari uang. Tetapi harus juga memberi kembali kepada negeri, kepada masyarakat. Relawan Bakti BUMN dapat menggugah kontribusi yang lebih besar kepada Indonesia,” jelas Ihsanuddin Usman.

Sementara itu Khalid Mawardi, relawan dari Pelindo Marines, mengaku bangga dan bahagia bisa tergabung dalam agenda tersebut. “Saya hadir di sini untuk berkolaborasi dengan seluruh pegawai BUMN Muda, relawan dan juga Mutiara Pelindo. Saya yakin kolaborasi ini akan membawa kebaikan yang berkelanjutan. Sekali memberikan kebaikan, selamanya menabur mimpi besar,” katanya.
Terima kasih Kementerian BUMN. Terima kasih Pelindo. Terima kasih Indonesia!