Home / Company / News

Anjani, 3 Kapal Pandu Baru Pelindo Marines

Tuesday, 16 Aug 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Surabaya (16/8) - PT Pelindo Marine Service atau Pelindo Marines, anak usaha BUMN Pelindo, kini memiliki tambahan armada, yakni 3 Kapal Pandu (KP) seri Anjani. Ketiga kapal berbahan fiber tersebut buatan galangan kapal nasional dan diberi nomor lambung, Anjani 207, 216, dan 261. Masing-masing dibekali mesin berkekuatan 200 tenaga kuda, sehingga mampu melesat hingga kecepaan 25 knot.

Strategi untuk menambah kekuatan armada dengan memilih membangun kapal di galangan dalam negeri, menunjukkan komitmen Pelindo Marines untuk mendukung produk dalam negeri karya anak bangsa. Keberpihakan pada produk nasional diyakini dapat menjadi tulang punggung pengembangan industri maritim Indonesia yang berkelanjutan.

Spesifikasi teknis Kapal Pandu Seri Anjani milik Pelindo Marines sangat tepat untuk mendukung pelayanan transportasi petugas pandu. Baik di kondisi perairan laut maupun muara sungai. Karenanya kini sebagian KP. Anjani ditugaskan di Kalimantan yang banyak pelabuhan dengan karakter pelabuhan sungai. Diharapkan pelayanan marine semakin efektif dan efisien. Terutama dapat mengantar dan menjemput petugas pandu dengan selamat dan tepat waktu. Sehingga berkontribusi pada upaya efisiensi biaya logistik nasional.