Home / Company / News

Kolaborasi Tekan Biaya Logistik Komoditas

Wednesday, 13 Jul 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Kolaborasi Tekan Biaya Logistik Komoditas
PT Pelindo Marine Service Jajaki Kerja Sama dengan PT Multi Terminal Indonesia

Surabaya (13/7) – Pasca-merger Pelindo, akselerasi bisnis grup usaha BUMN kepelabuhanan tersebut terus meningkat. Termasuk sinergi dan kolaborasi antarperusahaan dalam Pelindo sendiri. PT Pelindo Marine Service atau Pelindo Marines (Sub-holding Pelindo Jasa Maritim/SPJM) menjajaki kerja sama dengan PT Multi Terminal Indonesia (Sub-holding Pelindo Solusi Logistik/SPSL) atau PT MTI. Direktur Utama Pelindo Marines, Warsilan, menerima kedatangan Direktur Utama PT MTI Gunta Prabawa dan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Ruri Rachmaputri, bersama dari SPSL, VP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Kurnia Parlindungan dan VP Kerja Sama Usaha Martogi Silalahi di Pelindo Place, Lt. 19, Surabaya, Rabu (13/7).

Pelindo Marines Group dan PT MTI menggagas kerja sama untuk menekan biaya logistik pengangkutan. “Pada sisi pengangkutan laut akan mengoptimalkan jaringan keagenan kapal Pelindo Marines, sedangkan pada sisi tarif di pelabuhan akan lebih efisien dengan layanan terintegrasi PT MTI, mulai dari bongkar barang (stevedoring) hingga trucking (cargodoring). Kolaborasi untuk oprimasi dan efisiensi,” kata Warsilan

Gunta Prabawa menambahkan, dalam kerja sama tersebut, PT MTI akan berkontribusi pada layanan stevedoring (bongkar) yang terintegrasi dengan layanan trucking. “Layanan logistik yang terintegrasi akan membuat tarif yang ditawarkan oleh kolaborasi Pelindo Marines dan MTI diharapkan bisa menekan biaya logistik komoditas, sehingga semakin kompetitif di pasar,” jelasnya.