Home / Company / News

Website Resmi dan Program TJSL Pelindo Marines Menangi Penghargaan

Thursday, 31 Mar 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Website Resmi dan Program TJSL Pelindo Marines
Menangi Penghargaan


Yogyakarta (31/3) – Situs resmi korporat PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) mendapatkan penghargaan sebagai Silver Winner pada ajang Serikat Perusahaan Pers Awards 2022, di Yogyakarta. Penghargaan tersebut untuk kategori The Best of State-owned Subsidiary Enterprise Website InMA 2022. Sekretaris Perusahaan Pelindo Marines, Fesi Dita Anugra, hadir di Yogyakarta untuk menerima langsung penghargaan yang diberikan secara simbolis oleh anggota Dewan Pers.

 

Fesi Dita Anugra mengungkapkan, bahwa situs perusahaannya yang beralamat di pelindomarine.com mengimplementasikan konsep ‘8 Infinity of Information’. “Konsep desain tersebut bertujuan untuk menjadikan website korporat sebagai sumber ‘informasi yang tak terbatas’ dengan 1 klik tombol Marine Care untuk langsung ke 8 ragam layanan perusahaan dan 8 kanal untuk masing-masing jenis korespondensi yang dibutuhkan pengakses website,” ungkapnya.

 

8 ragam korespondensi tersebut yakni Marine Care 24/7 untuk berkomunikasi dengan layanan customer service, Contact Us untuk berkorespondensi via surat dengan formulir digital, e-PPID atau laman Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Marcofee untuk komplain para pelanggan, Marimon khusus untuk para mitra memonitor progres invoice, e-Commerce akses mudah untuk mengeksplor layanan marine terintegrasi perusahaan, e-Proc atau laman pengadaan barang dan jasa terintegrasi Pelindo Group, dan whistleblowing system untuk pengaduan regulasi. “Kemudian untuk 8 layanan usaha perusahaan juga galeri informasinya juga langsung tersaji di home page situs, sehingga potential customers bisa langsung mempelajari sesuai kebutuhannya,” jelas Fesi Anugra lagi.

 


Jatim PR Awards 2022

Sementara itu pada kompetisi kinerja Program Public Relations terbaik yang diikut berbagai perusahaan di Jawa Timur, Jatim PR Awards 2022, Pelindo Marines kembali berhasil menyabet penghargaan. Ajang yang dihelat oleh Perhumas Surabaya dan Beritajatim.com tersebut merupakan kompetisi PR Program yang pertama di Jawa Timur dan diharapkan dapat menstimulasi perkembangan PR/Kehumasan di Jawa Timur dan mendorong kreatifitas serta inovasi program PR/Kehumasan di Jawa Timur.

Program PR Pelindo Marines berupa internalisasi core value BUMN AKHLAK melalui media kalender perusahaan dikombinasikan dengan desain ilustrasi cerita rakyat di wilayah kerja Pelindo Marines. Desain tersebut mendapatkan penghargaan Bronze Winner pada ajang PR Jatim Award 2022 pada kategori Program PR Korporasi "Dewan Juri mengapresiasi kalender AKHLAK Pelindo Marines, karena dipandang berhasil mengoptimalkan pemanfaatan kalender tahunan korporat untuk internalisasi budaya perusahaan dengan segar dan kaya akan kearifan lokal. Humas Pelindo Marines. Khalid Mawardi memaparkan langsung program tersebut ke Dewan Juri, yang salah satunya Dirjen Kominfo Usman Kansong,” kata Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marines.