Home / Company / News

Dewan Komisaris SPJM Apresiasi Value Creation Pelindo Marines

Tuesday, 28 Jun 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Surabaya (28/6) - Dewan Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim (Sub-holding Pelindo Jasa Maritim/SPJM), dipimpin Komisaris Utama Fachry Ali dan Direktur Utama SPJM Prasetyadi, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Pusat PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) di Pelindo Place, Surabaya, Selasa (28/6).

Fachry Ali berpesan bahwa wilayah operasi Pelindo Marines pasca-merger BUMN Pelindo sangat luas, dari Pelabuhan Malahayati di ujung barat Sumatera hingga ke Pelabuhan Jayapura di Papua. “Insan Pelindo Marines harus fokus pada peningkatan kualitas pelayanan. Karena dengan kualitas pelayanan yang baik maka akan mampu melayani di seluruh Nusantara," pesannya.

Komisaris Neil Iskandar Daulay, mengapresiasi sejumlah inisiatif value creation post-merger Pelindo yang dikontribusikan Pelindo Marines ke SPJM. Karena meski tidak ditargetkan, tapi bisa berjalan baik dan menambah pendapatan perusahaan. Sementara itu Komisaris Achmad Idrus mengingatkan agar manajemen harus hati-hati dan realistis dalam menetapkan target, agar efisien dalam mencapainya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan menyampaikan bahwa manajemen akan fokus pada optimalisasi kapal milik Pelindo Marines untuk melaksanakan pelayanan penundaan kapal di berbagai wilayah di Indonesia. “Kami akan melakukan analisa berdasarkan histori data waktu kerja kapal, lokasi dan kebutuhan pengguna jasa lokasi kerja. Sehingga optimalisasi utilisasi kapal milik sendiri, tidak hanya menguntungkan perusahaan, tetapi yang utama untuk pengguna jasa,” katanya, didampingi Direktur Komersial, Operasi, dan Teknik, Kartiko Adi.??

Direktur Utama SPJM Prasetyadi, menanggapi bahwa Pelindo Marines berkontribusi besar pada grup usaha SPJM. Karenanya SPJM akan memberikan dukungan penuh untuk pengembangan bisnis Pelindo Marines. Karena tentunya tidak hanya meningkatkan bisnis Pelindo Marines saja, tapi juga pada umumnya.