Home / Company / News

Mobil Hias Pelindo Group Jadi Penampil Terbaik 1 Pawai Bunga Surabaya

Saturday, 28 May 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Surabaya (28/5) - Pelindo Group menampilkan mobil hias dari rangkaian bunga segar dengan tema nuansa kehidupan laut pada gelaran Pawai Bunga HUT Ke-729 Kota Surabaya, Jawa Timur. Pelindo Marine mendukung partisipasi Pelindo tersebut bersama Pelindo Regional 3, Subholding Pelindo Terminal Petikemas, TPS Surabaya, BJTI Port, Terminal Teluk Lamong, Pelindo Daya Sejahtera, dan RS PHC Surabaya.
Pada Pawai Bunga Surabaya Vaganza Tahun 2022 tersebut, merupakan momen spesial bagi BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang baru saja merger. BUMN pengelola Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut, kini juga mengelola hampir seluruh pelabuhan penting di Indonesia. Dari penjuru Sumatra hingga tanah Papua.??
Pasca-merger Pelindo dengan wilayah operasional se-Indonesia, maka semangat Harmoni Keberagaman menjadi keniscayaan dan denyut keseharian seluruh pegawai Pelindo. Bahkan “harmoni” juga merupakan bagian dari core value BUMN Indonesia, AKHLAK. Karenanya pada Pawai Bunga Surabaya Vaganza Tahun 2022 sore ini, delegasi pawai bunga dari Pelindo mengajak kita menyaksikan parade Harmoni Keberagaman. Berupa tarian dan karnaval yang merepresentasikan budaya Papua, Minangkabau Sumatera Barat, hingga Dayak Kalimantan. Pelindo membawa Indonesia ke hadapan arek-arek Suroboyo. Selain itu juga terdengar rancak tetabuhan musik patrol yang merupakan budaya lokal khas kampung-kampung di Surabaya dan sekitarnya, yang lekat dengan nilai kebersamaan. Semoga harmoni keberagaman Surabaya dan Nusantara bisa terus lestari.
Tak hanya itu, dalam indahnya dekorasi bunga yang indah dan megah, yang diangkut dengan gagah oleh truk trailer khas pelabuhan, juga tampak karangan bunga raksasa yang berbentuk ikan marlin. Ikan marlin merupakan salah satu biota laut yang berhabitat di perairan tropis Indonesia. Satwa ikan menginspirasi logo baru BUMN Pelindo pasca-merger. Ikan menjadi lambing makhluk laut penting bagi Indonesia yang merupakan negara maritim. Selain itu juga menjadi komitmen Pelindo untuk menjaga kekayaan alam Indonesia dan berkontribusi dalam mendukung kelestarian ekosistem laut yang merupakan wilayah operasinya. Ikan Marlin merupakan pemburu yang mandiri dan gesit, diharapkan pula Pelindo dapat menjadi BUMN yang berdikari dan berperan strategis di kancah global.