Home / Company / News

Dekade Kolaborasi Pelindo Marine dalam Pelindo Jasa Maritim

Friday, 27 May 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Dekade Kolaborasi Pelindo Marine dalam Pelindo Jasa Maritim

Yogyakarta (27/5) - Dewan Komisaris dan Direksi Pelindo Marine mengikuti Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Sub-Holding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) di Yogyakarta, Jumat (27/5). Seluruh perusahaan dalam sub-holding Pelindo untuk jasa marine tersebut memresentasikan layanan bisnisnya, sekaligus membuka diri untuk kolaborasi pengembangan bisnis dan peningkatan layanan untuk pelanggan. 

“Agenda ini bukan rapat koordinasi dan silaturahmi biasa yang diisi dengan diskusi serius. Justru dengan presentasi multimedia dan games seru (yang diikuti oleh seluruh Dewan Komisaris dan Direksi SPJM). Dengan tujuan meruntuhkan kekakuan kebirokrasian dan ego sektoral. Kondisi yang kompak nantinya, diharapkan mengakselerasi transformasi dan inovasi layanan bisnis Pelindo Marine dan SPJM dapat terwujud dengan lebih baik,” ungkap Komisaris Pelindo Marine, Ihsanuddin Usman, usai acara.

Direktur Utama Pelindo Marine, Kartiko Adi, dalam presentasinya menyebutkan bahwa kini, pasca-merger Pelindo, perusahaannya melayani jasa penundaan kapal dan operasional kapal pandu hampir di seluruh wilayah Indonesia. “Tantangan bagi Pelindo Marine kini yaitu pelayanan penundaan kapal (dan operasional kapal pandu) dari Sumatra hingga Papua. Agenda Rakor dan Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi Pelindo Marine untuk mengembangkan layanan marine lainnya bersama perusahaan-perusahaan dalam Sub-holding Pelindo Jasa Maritim,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama SPJM, Prasetyadi, usai sesi team building games yang seru, mengungkapkan, SPJM kini fokus pada potensi pengembangan bisnis layanan marine yang pasarnya sangat besar di Indonesia. “Kekompakan dan integrasi layanan marine antarperusahaan (dalam SPJM)akan membuat SPJM tidak hanya mencapai tujuan dan target perusahaan. Tetapi juga bisa berkontribusi lebih besar dalam Pelindo Holding. Termasuk dalam peningkatan kualitas layanan marine untuk pengguna jasa logistik Tanah Air,” ujarnya optimis.