Home / Company / News

Kunjungan Kerja Komisaris Utama

Tuesday, 24 May 2022
Share this news
Share Twitter    Share Facebook    Share LinkedIn

Surabaya (25/5) - Komisaris Utama PT Pelindo Marine Service, Ihsanuddin Usman, bersama Komisaris M. Rokib, melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus Rapat Gabungan Dewan Komisaris dan Direksi di Grha Marine, Surabaya, Selasa (25/5). Rapat berlangsung secara hybrid dan diikuti oleh seluruh Dewan Komisaris, organ pendukung, dan Direksi, serta top level management Pelindo Marine. 

Dalam rapat tersebut, Dewan Komisaris berkomitmen memberikan dukungan penuh pada transformasi Pelindo Marine yang kini mengelola layanan penundaan dari Sumatera hingga Papua. “Diharapkan peran Pelindo Marine dalam Sub-Holding Pelindo Jasa Maritim dapat semakin strategis. Namun jangan hanya mengejar peningkatan performa bisnis, tetapi juga harus terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada para pengguna jasa logistik di Indonesia,” pesan Ihsanuddin Usman.

Pada rapat tersebut, Komisaris Robby Kurniawan yang bergabung secara daring dari Jakarta, menambahkan, agar para mariners Pelindo Marine juga harus memperhatikan perkembangan isu global. Hal tersebut sangat beralasan karena Pelindo Marine sebagai perusahaan dengan layanan marine terintegrasi, tentunya terkait dalam tren industri maritim global yang selalu terpengaruh isu-isu internasional. 

“Misalnya isu fluktuasi harga komoditas energi yang terpicu dari perang di Ukraina, selain juga isu pangan yang menjadi komoditas penyedia jasa logistik dan pelayaran. Konteks internasional perlu diperhatikan untuk menera kepentingan dan kebutuhan adaptasi perusahaan demi keberlanjutan bisnis,” tambahnya.

Usai rapat gabungan, Ihsanuddin Usman bahkan dengan simpatik berkeliling meninjau langsung seluruh ruang kerja pegawai sekaligus anak perusahaan, yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya, PT Pelindo Energi Logistik, dan PT Berkah Multi Cargo (BMC Logistics). Ia berdialog santai dengan para Direksi anak perusahaan di ruangannya masing-masing. Selain itu berbagi pandangan strategis dalam kapasitasnya sebagai Komisaris Utama Pelindo Marine atas sejumlah isu yang disampaikan anak perusahaan dalam suasana santai.  

Kunjungan Kerja Komisaris Utama diakhiri dengan meninjau kegiatan di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Fasharkan) Pelindo Marine di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Ihsanuddin Usman berdiskusi bersama Direksi Pelindo Marine, Kartiko Adi dan Lia Indi Agustiana, sembari melihat proses perbaikan salah satu kapal phinisi Amira di dock 2. Di ujung jetty yang disandari kapal-kapal tunda yang standby menunggu pelayanan, Komisaris Utama dan Direksi membahas mulai dari proses bisnis hingga rencana strategis ke depan. 

Ihsanuddin Usman kemudian mengikuti joy sailing bersama Kapal Nembrala yang dikawal Kapal Pandu MP. Srikandi 002. “Dalam memimpin perusahaan memang harus didasari dengan niat yang baik,” pesan Ihsanuddin Usman, ketika melayari perairan Pelabuhan Tanjung Perak pada sore yang indah.