• Home
  • News
  • Sosialisasi Penertiban Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) PMS Group
Sosialisasi Penertiban Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) PMS Group
Friday, 28 June 2019

PMS Group Sosialisasikan Penggunaan APD
Keselamatan Kerja merupakan salah satu komitmen dari Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Bagi setiap orang yang berkepentingan di wilayah kerja Pelindo III Group wajib untuk mematuhi peraturan tentang keselamatan ini.
Penggunaan APD yang sesuai merupakan salah satu upaya tindakan berlaku aman dalam bekerja. Pemakaian APD ini tentu saja tidak sembarangan, ada klasifikasi sesuai dengan bidang pekerjaannya dimana APD yang digunakan akan membantu menjaga pekerja dari bahaya yang mungkin timbul. Beberapa APD yang wajib digunakan antara lain yaitu penggunaan helm safety dengan chainstrap, sepatu safety, masker (disesuaikan dalam lingkungan kerja), Rompi, kacamata safety (disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja), serta sarung tangan.
Selaras dengan komitmen dari Direksi PT Pelindo III (Persero), Pelindo Marine Service Group Jumat (28/6/19) pagi ini mensosialisasikan kewajiban penggunaan APD yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Direktur Keuangan, SDM & Umum PT PMS Sapto Wasono Soebagio hadir membuka acara sosialisasi ini yang didampingi juga oleh Direktur Utama PT APBS Wawan Sulistiawan serta perwakilan manajemen Kantor Pusat Pelindo III. "Bahwa seluruh pihak yang berkegiatan di lingkungan PMS Group seyogyanya perlu untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita dalam bekerja," ujar Sapto.
Adapun selain dari Anak Perusahaan PT PMS, hadir pula pada acara sosialisasi ini mitra kerja yang melakukan aktivitas di lingkungan kerja PMS Group. Secara simbolis disematkan pemakaian APD pada perwakilan perusahaan oleh  Sapto Wasono Soebagio dan Wawan Sulistiawan.
Komitmen “Saya Pilih Selamat” juga disampaikan selepas penandatanganan deklarasi dan komitmen penggunaan wajib APD. Adapun mulai per tanggal 01 Juli 2019, kewajiban penggunaan APD sesuai standar yang telah ditentukan wajib dipatuhi dan akan dimonitoring dengan melakukan safety patrol rutin terkait kegiatan di lingkungan PMS Group untuk menjaga kondisi lingkungan kerja yang aman.

another news

Public Speaking oleh Ivi Batuta
Tuesday, 20 August 2019
PMS Raih 4 Penghargaan
Thursday, 08 August 2019
Sosialisasi Kerjasama Konsorsium
Thursday, 20 June 2019
Buka Bersama PT Pelindo III Group
Tuesday, 28 May 2019
Customer Gathering 2019
Friday, 03 May 2019