Lomba Fashion Show di PMS
Wednesday, 27 April 2016

Seluruh peserta berlenggak-lenggok menampilkan kostum terbaik yang dikenanya dengan cukup percaya diri. Bahkan ada beberapa pegawai yang sehari-hari dinas diatas kapal sebagai crew kapal, namun special pada peringatan hari Kartini ini mereka berias, menggunakan baju kebaya serta memakai sandal tinggi. Sebisa mungkin mereka berjalan seluwes mungkin di depan para juri.

Acara yang dihadiri oleh Noni Djarwo, Istri Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Noni mengatakan bahwa sebagai Kartini masa kini, para wanita dituntut untuk dapat mejadi wanita yang cerdas, berimbang dalam mengatur waktu, serta produktiv. “sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan yang baik bagi generasi kedepan, lebih jauh lagi dapat mengharumkan nama bangsa.” Ujar Noni kepada para peserta yang hadir.

Noni juga menambahkan bahwa wanita karier juga harus tetap mengutamakan keluarga. “hubungan dengan keluarga tetap dijaga. Diluar berkarier, namun tiba dirumah tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan seorang ibu.” Lanjutnya. 

Setelah fashion show juga juga dilakukan peresmian kantin baru milik PT PMS yang diberi nama D’marine canteen. Setelah melakukan penandatanganan peresmian kantin di prasasti dan pemotongan pita, Noni melihat-lihat kondisi kantin yang berbentuk kapal ini. Noni berpesan agar kantin ini dapat dikelola secara baik,tetap menjaga kualitas dan mutu makanan serta minum yang disajikan. “tetap menyajikan makanan yang sehat dan bersih agar dapat meningkatkan produktivitas kerja.” Seru Noni pada sambutannya.

Setelah D’marine Canteen diresmikan, PT PMS memberikan makan gratis di kantin baru tersebut untuk seluruh pegawai sehingga keseruan memperingati hari Kartini tidak hanya dirasakan oleh kaum wanita tetapi kaum laki-laki juga dapat merasakannya.