• Home
  • News
  • PMS Bekali Crew Laut dengan Workshop Lloyd’s Register Marine
PMS Bekali Crew Laut dengan Workshop Lloyd’s Register Marine
Wednesday, 20 April 2016

PT PMS terus bekerja keras untuk memperbaiki mutu serta pelayanan yang mampu diterima pasar asing. Salah satunya adalah kapal – kapal yang dioperasikan oleh PT PMS harus memiliki sertifikasi. Selain BKI (Biro Klasifikasi Indonesia) yang memang harus dimiliki oleh semua kapal sebelum berlayar diwilayah perairan Indonesia.

Dengan mengambil tema Regulations For Existing Ship Survey diharapkan nantinya di tahun 2017, kapal-kapal yang dioperasikan oleh PT PMS sudah memiliki sertifikat yang diakui oleh dunia pelayaran Internasional, salah satunya dengan bersertifikasi dari Lloyd’s Register Marine.

Sementara di tahun 2016 ini, Perusahaan yang beralamat di Prapat Kurung Utara ini akan menambah mengoperasikan 8 unit Tug Boat atau kapal tunda. Dengan begitu total di tahun 2016 ini, jumlah Kapal Tunda yang akan dioperasikan oleh PT PMS sebanyak 50 unit Kapal Tunda.

“tahun ini kapal tunda yang kita operasikan akan bertambah 8 unit. Dan kapal yang akan dioperasikan tersebut harus mempunyai sertifikat yang dikeluarkan oleh Lloyd’s Register Marine. Oleh karena itu saya mengharapkan teman-teman crew kapal dapat mengetahui tentang sertifikasi tersebut. Apa saja yang harus dilakukan untuk dapat mendapatkan sertifikat tersebut serta bagaimana mempertahankannya.” Ujar Harry Poerwanto, Direktur Teknik Umum dan Logistik saat membuka acara.

Harry juga mengharapkan semua crew laut harus siap menghadapi persaingan pasar bebas. “kita harus terbuka dan mampu bersaing dengan pasar asing. Tetap percayadiri dengan kemampuan yang kita miliki, terus belajar dan tetap rendah hati.” Tutup Harry.