Friday, 11 November 2016

Hapsoro Nugroho selaku Manager Operasi mengungkapkan bahwa, tujuan dari dilakukannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih kapal ini adalah agar seluruh pegawai Perusahaan melihat secara langsung salah satu asset yang dimiliki oleh PMS. “karena tidak semua pegawai PMS yang pernah mengunjungi kapal. Momen ini dapat dilakukan agar seluruh pegawai, darat khususnya mengetahui secara langsung kondisi di dalam kapal.” Ujar Hapsoro

Terkahir, Hapsoro berharap agar kegiatan bersih-bersih kapal ini bisa rutin dilakukan. “minimal 3 bulan sekali” tutup Hapsoro

Read more
Monday, 09 May 2016

Disela-sela apel pagi serah terima jabatan kepada ke sembilan struktural yang diangkat dilakukan. Disaksikan oleh seluruh staff serta jajaran Direksi, kesembilan struktural yang diangkat membacakan pakta integritas serta GCG.

Dalam sambutannya, Chairoel Anwar Direktur Utama PT PMS selaku Pembina apel mengatakan bahwa rotasi, mutasi serta promosi merupakan hal biasa dilakukan dengan tujuan untuk kemajuan Perusahaan. Chairoel menambahkan agar seluruh staff dapat menerima perubahan ini. “Perubahan ini akan terus dilakukan demi kemajuan PMS. Dan semua juga punya kesempatan untuk mendapatkan posisi yang terbaik. Terus tunjukkan hasil kinerja yang terbaik.” Seru Chairoel.

Kesembilan pegawai yang mendapatkan rotasi, mutasi serta promosi adalah Tipung Muljoko yang sebelumnya menjabat sebagai manager SDM & Umum, saat ini menjadi GM Unit Usaha Diklat Maritim yang merupakan unit usaha baru yang dimiliki oleh PT PMS yang baru diresmikan. Di Unit Usaha Diklat Maritim, Tipung dibantu oleh Tri Yanuaris yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs Kadiv Operasi Non Armada, saat ini menjabat sebagai Manager Usaha Unit Diklat Maritim.

Kemudian Arjo Dedali yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang SIHP (Sistem Informasi Hukum dan Publikasi) saat ini menjabat sebagai Manager SDM dan Umum. Sementara posisi Arjo sebelumnya digantikan oleh Hadi Mulyo Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs Kepala Unit Bisnis IMS di Batam.   

Sementara Dony Wirawan yang sebelumnya menjabat Kadiv Chartering saat ini menjabat sebagai Manager Komersial Unit Usaha IMS di Batam.Unggul Irajanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Perencanaan & Pengembangan Usaha saat ini menempati posisi sebagai Kadiv Operasi Non Armada.

Dhika Ramadhanny Putra saat ini menjabat sebagai Pjs Kadiv Perencanaan dan Pengembangan Usaha setelah sebelumnya menjabat sebagai Kasubdiv Perencanaan dan Pengembangan Usaha. Untuk Dhany Wijaya Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs Liaison Officer (LO) Gresik saat ini menjabat sebagai Pjs Kasubdiv Commercial Chartering. dan Fajar Prayudi yang menjabat sebelumnya sebagai Kasubdiv Chartering saat ini menjabat sebagai CRO wilayah Operasional Mekar Putih.

Read more
Wednesday, 27 April 2016

Seluruh peserta berlenggak-lenggok menampilkan kostum terbaik yang dikenanya dengan cukup percaya diri. Bahkan ada beberapa pegawai yang sehari-hari dinas diatas kapal sebagai crew kapal, namun special pada peringatan hari Kartini ini mereka berias, menggunakan baju kebaya serta memakai sandal tinggi. Sebisa mungkin mereka berjalan seluwes mungkin di depan para juri.

Acara yang dihadiri oleh Noni Djarwo, Istri Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Noni mengatakan bahwa sebagai Kartini masa kini, para wanita dituntut untuk dapat mejadi wanita yang cerdas, berimbang dalam mengatur waktu, serta produktiv. “sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan yang baik bagi generasi kedepan, lebih jauh lagi dapat mengharumkan nama bangsa.” Ujar Noni kepada para peserta yang hadir.

Noni juga menambahkan bahwa wanita karier juga harus tetap mengutamakan keluarga. “hubungan dengan keluarga tetap dijaga. Diluar berkarier, namun tiba dirumah tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan seorang ibu.” Lanjutnya. 

Setelah fashion show juga juga dilakukan peresmian kantin baru milik PT PMS yang diberi nama D’marine canteen. Setelah melakukan penandatanganan peresmian kantin di prasasti dan pemotongan pita, Noni melihat-lihat kondisi kantin yang berbentuk kapal ini. Noni berpesan agar kantin ini dapat dikelola secara baik,tetap menjaga kualitas dan mutu makanan serta minum yang disajikan. “tetap menyajikan makanan yang sehat dan bersih agar dapat meningkatkan produktivitas kerja.” Seru Noni pada sambutannya.

Setelah D’marine Canteen diresmikan, PT PMS memberikan makan gratis di kantin baru tersebut untuk seluruh pegawai sehingga keseruan memperingati hari Kartini tidak hanya dirasakan oleh kaum wanita tetapi kaum laki-laki juga dapat merasakannya.

Read more
Wednesday, 20 April 2016

PT PMS terus bekerja keras untuk memperbaiki mutu serta pelayanan yang mampu diterima pasar asing. Salah satunya adalah kapal – kapal yang dioperasikan oleh PT PMS harus memiliki sertifikasi. Selain BKI (Biro Klasifikasi Indonesia) yang memang harus dimiliki oleh semua kapal sebelum berlayar diwilayah perairan Indonesia.

Dengan mengambil tema Regulations For Existing Ship Survey diharapkan nantinya di tahun 2017, kapal-kapal yang dioperasikan oleh PT PMS sudah memiliki sertifikat yang diakui oleh dunia pelayaran Internasional, salah satunya dengan bersertifikasi dari Lloyd’s Register Marine.

Sementara di tahun 2016 ini, Perusahaan yang beralamat di Prapat Kurung Utara ini akan menambah mengoperasikan 8 unit Tug Boat atau kapal tunda. Dengan begitu total di tahun 2016 ini, jumlah Kapal Tunda yang akan dioperasikan oleh PT PMS sebanyak 50 unit Kapal Tunda.

“tahun ini kapal tunda yang kita operasikan akan bertambah 8 unit. Dan kapal yang akan dioperasikan tersebut harus mempunyai sertifikat yang dikeluarkan oleh Lloyd’s Register Marine. Oleh karena itu saya mengharapkan teman-teman crew kapal dapat mengetahui tentang sertifikasi tersebut. Apa saja yang harus dilakukan untuk dapat mendapatkan sertifikat tersebut serta bagaimana mempertahankannya.” Ujar Harry Poerwanto, Direktur Teknik Umum dan Logistik saat membuka acara.

Harry juga mengharapkan semua crew laut harus siap menghadapi persaingan pasar bebas. “kita harus terbuka dan mampu bersaing dengan pasar asing. Tetap percayadiri dengan kemampuan yang kita miliki, terus belajar dan tetap rendah hati.” Tutup Harry.

Read more
Thursday, 14 April 2016

Dalam kunjungannya kali ini, selain meninjau kantor PT PMS, Hari yang merupakan mantan wakil kepala staff Angkatan Laut RI juga mendengarkan paparan hasil kinerja PT PMS di tahun 2015. Dalam paparannya, Chairoel selaku Direktur Utama menyampaikan pencapaian kinerja selama tahun 2015 serta rencana kerja di tahun 2016.

Dari hasil paparan yang diberikan oleh Direktur Utama PT PMS tersebut, Hari yang menjabat sebagai Komisaris Utama dari tahun 2014 ini berharap agar di tahun 2016 PT PMS yang telah memiliki 2 anak Perusahaan yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan Pelindo Energi Logistik ini dapat meningkatkan pencapaian pendapatan. “dan untuk pengadaan kapal tunda dapat di koordinasikan dengan pusat serta dapat dibuatkan skema penempatan kapal – kapal tersebut.” Ujar Hari

Pada kesempatan ini juga, mantan Laksamana Madya TNI ini juga meminta untuk dapat dijelaskan mengenai Unit Bisnis PT PMS yaitu IMS yang baru beroperasi pada awal april ini.  

Setelah pemaparan tersebut, Hari beserta rombongan meninjau lokasi tenggelamnya KM Wihan Sejahtera di wilayah perairan dekat dengan Terminal Teluk Lamong dengan menggunakan kapal Artama III yang dioperasikan oleh PT PMS.

Read more
Tuesday, 29 December 2015

Lanjutnya Chairoel mengatakan, di usia yang masih 4 tahun ini di harapkan PMS tetap rendah hati dan tidak berlebihan. “masih banyak Pekerjaan yang harus kita selesaikan. Masih banyak cita-cita yang harus kita raih. Dalam kesederhaan mari kita capai dan gapai cita-cita tersebut menuju PMS yang lebih baik lagi kedepannya.” Serunya.

Selain itu juga Chairoel memberikan apresiasi untuk seluruh panitia HUT PMS atas terselenggaranya seluruh acara, dari perlombaan sampai pada hari HUT PMS yang jatuh pada tanggal 31 Desember nanti. “terimakasih rekan-rekan sekalian. Atas kerja keras dan kreatifitas kalian semua muncul berbagai acara dalam menyambung HUT yang ke 4 ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya rekan-rekan semakin kreatif lagi.”

Selain Chairoel, dua Direksi lain yaitu Direktur Teknik, SDM & Umum dan Logistik Harry Poerwanto dan Direktur Operasi dan Komersial Wahyu Agung Prihartanto juga turut mengungkapkan harapannya untuk PMS di tahun 2016 mendatang.

“mari kita benar-benar mewujudkan PMS yang BerJuAl, Bersih tidak hanya fisik tetapi hati dan pikiran, Jujur dalam bertindak, bekerja dan bertutur kata, professional dalam bekerja.” Seru Harry

Sementara Wahyu berharap di tahun 2015, target kerja dapat tercapai. “di tahun 2016  harus lebih semangat lagi untuk bisa mencapai target kinerja.” Harap Wahyu.

Read more