Thursday, 12 March 2015

Surabaya – in house training maximizing the leadership potensials angkatan III hari ini, Kamis (12/3) resmi ditutup. Acara yang berlangsung 4 hari ini ditutup oleh Bapak Wahyu Agung Prihartanto selaku Direktur Operasi dan Komersial. Dalam penutupannya, Wahyu menuturkan bahwa manajemen mengharapkan setelah mengikuti training ini, para peserta diharapkan ada perubahan kerja  kearah yang lebih baik “Manajemen mengharapkan adanya pardigma dari para peserta berupa etos kerja, disiplin kerja, komitmen serta semangatnya dalam bekerja” ujar Bapak 2 putri ini.

Dalam acara ini juga diberikan reward untuk para peserta yang dianggap inspiratif dan disiplin. Untuk Oustanding Performance Award diberikan pada Agus Triyanto selaku crew kapal Subali 2. Sementara untuk kategori Breakthrough Award diberikan kepada Timbul Roni crew kapal MP 44. Vission Award diberikan kepada Ari Safriatul, Staff Departemen SDM &  Umum. Dan untuk peserta paling disiplin diberikan kepada Mulyono, Staff bidang SIHP, Dani Yatika Staff Departemen SDM & Umum, dan Ahmad Ali Rida crew Kapal. Dan untuk reward tertinggi, yaitu Highest Performance Award diberikan kepada Wibowo, Kasubdiv Pengawakan Armada Departemen Operasi. “Saya tidak menyangka mendapatkan Award ini karena pada saat mengikuti training ini saya biarkan mengalir saja. Semoga training ini tetap berlanjut karena ini sangt bagus untuk mencetak bibit yang bagus.” Seru Wibowo saat diminta untuk memberikan pernyataan mengenai Award yang diberikan kepadanya.

Di akhir acara, PT Dasindo Media lisensi Dale Carnegie Training  selaku lembaga training memberikan sertifikat  untuk seluruh para peserta yang mengikuti training Selama 4 hari ini.

Read more
Thursday, 05 March 2015

PT PMS Menyiapkan Kader Pemimpin

Surabaya (5/3) – dalam rangka memberikan bekal untuk menjadi leader yang baik, PT PMS mengadakan pelatihan  tentang kepemimpinan. Acara yang diberi tema  “Maximizing the Leadership Potentials” ini tidak hanya diajarkan tentang ketrampilan memimpinan saja, melainkan juga bagaimana cara berkomunikasi kepada rekan kerja ataupun orang lain sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Selain itu dalam pelatihan yang di ikuti oleh 30 peserta di setiap gelombangnya ini juga diberi pelatihan mengenai bagaimana mengembangkan tingkat percaya diri untuk menghadapi tantangan – tantangan dalam pekerjaan.  Acara yang rutin diadakan mulai tahun 2014 ini dimaksudkan agar para pegawai yang merupakan aset Perusahaan mengetahui bagaimana cara menjadi pimpinan yang baik. “Kami mempersiapkan kader-kader pemimpin mulai dari sekarang untuk mencetak pemimpin yang nantinya dapat menjadikan Perusahaan lebih maju, berkembang dan terdepan” ujar Baju Nurisa, Asmen SDM & Umum.  

Peserta pelatihan yang merupakan pegawai PT PMS darat maupun laut ini terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi yang diadakan di Aula gedung Grha Marine dan  dimulai pukul 9 pagi sampai 5 sore ini. “Acara ini sangat bagus dan bermanfaat, menggugah semangat dan mengajarkan kita untuk Percaya diri serta kita juga dibekali teknik-teknik berkomunikasi dengan baik.” Ujar Eqi pegawai PT PMS bidang IT ini.

Setelah mengikuti pelatihan yang diadakan tanggal 4 – 5 Maret dan dilanjutkan tanggal 11- 12 Maret ini, diharapkan peserta juga mampu mengelola sikap positif dan optimis dalam menghadapi tantangan di lingkungan kerja “Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengaplikasikannya tidak hanya di lingkungan kerja saja, tetapi di luar lingkungan kerja juga diterapkan” tutup Baju.

Read more
Monday, 26 January 2015

Surabaya (26/1) - Tim Suara Surabaya Media dari berbagai divisi (Radio Suara Surabaya, News Room, New Media, Surabaya City Guide/M-Comm, She Radio, SSC, Finance, Promosi) melakukan kunjungan profesional untuk melihat secara langsung aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (26/1) menggunakan kapal Wisata Artama III.

Nampak rona terkejut bercampur bahagia di wajah mereka begitu memasuki kapal Wisata yang mempunyai ruangan karaoke dan VIP room ini. “Wow keren kapalnya, Klasi nya (Juru Mudi) perempuan semua.  “ ujar salah satu Tim SS saat pertama kali masuk sambil melihat isi kapal.

Tim tiba di Terminal Gapura Sura Nusantara pukul 09.30 WIB, seluruh tim langsung naik Kapal Wisata milik PT Pelindo Marine Service, anak Perusahaan PT Pelindo III (Persero) menuju Terminal Teluk Lamong.

Sebelum menuju Teluk Lamong, rute kapal terlebih dahulu melewati  patung Jalasveva Jayamahe  dan melewati bawah Jembatan Suramadu. sebagian Tim tidak mau melewatkan momen, mereka memilih untuk mengabadikan foto mereka di bawah jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura ini. “kalau lewat jembatan Suramadu dari darat  sering, tapi kalau dari laut, kapan lagi kalau tidak sekarang” ujar Budi, penyiar Olah Raga.

Berbeda dengan Budi, Wismanti salah satu penyiar Radio SS ini lebih memilih untuk menikmati fasilitas yang didalam kapal yang berkapasitas 35 orang ini. Wismanti dan beberapa Tim lebih tertarik untuk berkaraoke. Suasana semakin ramai saat wanita berambut pendek ini menyanyikan lagu dangdut. “view dapat, hiburan dapat, ilmu dapat” ujar Krisna yang ikut bernyanyi bersama Wismanti.

Belum puas mengabadikan beberapa momen, beberapa diantara mereka memilih untuk mencoba mengemudikan kapal didampingi oleh Kapten Vido.

 Setelah itu, kapal dengan kecepatan 12 knot ini juga mengantarkan Tim Media On Air yang sudah mengudara lebih dari seperempat abad ini melewati Terminal Peti Kemas. Disini mereka melihat secara langsung aktivitas bongkar muat dari laut. Iman Dwihartanto selaku Manager News SS melihat aktivitas tersebut dari bridge atau anjungan.

“Artama luar biasa.” Tutup pria yang kerap membawakan program LISS (Lintasan Informasi Suara Surabaya), BSS (Berita Suara Surabaya) dan Memorabilia ini.

Read more
Monday, 12 January 2015

Surabaya – PT Pelindo Marine Service menerapkan bulan K3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja) yang dimulai pada tanggal 12 Januari 2015 sampai dengan 12 Feb 2015 sesuai Keputusan Menteri Ketenagakerjaan nomor 386 tahun 2014.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan melalui perlindungan atas pekerjaannya. apabila semua potensi bahaya telah dikendalikan dan memenuhi batas standar aman, maka akan memberikan konstribusi terciptanya kondisi lingkungan kerja yang aman, sehat dan produksi lancar. Dengan mengusung tema “ Untuk Mewujudkan Budaya K3 Demi Terciptanya Tempat Kerja yang Aman & Nyaman di PT PMS” PT PMS sendiri berharap seluruh stakeholder yang berada di lingkungan PT PMS berpartisipasi untuk taat  menggunakan alat K3 diantaranya safety shoes,safety helmet serta safety belt.

Namun pada dasarnya, Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan perkapalan ini sendiri sudah menerapkan K3 diluar bulan Nasional yang ditetapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan. Bahkan Perusahaan yang baru berusia 3 tahun pada tanggal 31 Desember ini membentuk Tim khusus K3.“Tim kami beranggotakan 6 orang, HSE sendiri bertanggung jawab terhadap pemberian petunjuk keselamatan kesehatan kerja dan pecegahan pencemaran lingkungan di area PT PMS  dan untuk bulan K3 Nasional, ini hanya wujud partisipasi PT PMS saja, sebenarnya setiap hari pun penerapan K3 tetap berjalan.” ujar Ari Subiakto, selaku Koordinator HSE Officer.

“harapan kami yang utama dengan diterapkannya bulan K3 ini agar seluruh stakeholder sadar akan arti pentingnya keselamatan diri sendiri saat bekerja sehingga zero accident dapat terwujud” Tutup Arbi panggilan akrab Ari Subiakto. 

Read more
Wednesday, 31 December 2014

“Di Umur PT PMS yang baru menginjak 3 tahun ini, diharapkan untuk semua pegawai PT. PMS jangan berkecil hati. Yakinlah bahwa PT PMS akan besar seperti anak Perusahaan Pelindo III yang lain.” Ujar Fariz Assagaf saat menghadiri peresmian gedung baru dan perayaan HUT PT PMS kemarin, Rabu (31/12)

Selain pergantian komisaris juga terjadi pergantian direksi. Direktur yang semula hanya dijabat oleh seorang direktur,terhitung bulan Desember 2014 PT PMS telah memiliki 2 Direktur baru yaitu Direktur Operasi yang di jabat oleh Bapak Wahyu Agung Prihartanto dan Bapak Harry Poerwanto sebagai Direktur Teknik. Dengan hadirnya 2 direktur ini menandakan bahwa posisi PT PMS semakin kuat. Di sela-sela upacara peringatan HUT PT PMS, Chairoel Anwar sebagai Dirut PT PMS yang bertindak sebagai Komandan Upacara ini mengajak segenap para tamu undangan dan peserta Upacara untuk menundukkan kepala sejenak mendoakan korban pesawat Air Asia.

Selain sertijab, HUT PT PMS yang jatuh pada tanggal 31 Desember ini juga diwarnai dengan peresmian gedung PT PMS. Pemotongan pita dilakukan oleh Dirut PT Pelindo III(Persero) Bpk. Djarwo Surjanto. Gedung seluas 2000m2 ini nantinya akan di pakai aktivitas untuk seluruh pegawai dari berbagai bidang. Sebelumnya bidang Logistik dan Operasi berada di Nilam. Dengan adanya gedung 3 lantai ini,Chairoel Anwar selaku Dirut dari PT PMS ini berharap agar kinerja pegawai dapat berjalan lebih maksimal lagi dari sebelumnya.

Acara berikutnya dalam perayaan  HUT PT PMS adalah makan bersama. Seluruh Direksi, Managemen serta pegawai baik darat maupun laut melebur jadi satu dalam suasana sukacita. Meski pada saat hari kerja mereka berada di tempat yang berbeda-beda.

Selanjutnya diadakan acara shalat Dhuhur berjamaah bersama sekaligus peresmian Mushala baru yang di berinama “AL FARISHI” ini.

Read more
Thursday, 27 November 2014

Dalam Kunjungannya kali ini, Jonan menggunakan Kapal Wisata milik PT Pelindo Marine Service, Anak Perusahaan Pelindo III menuju ke Terminal Teluk Lamong. Pertama kali memasuki kapal yang pernah dioperasikan di Australia ini, Jonan beserta rombongan sempat dibuat kaget dengan fasilitas yang ada di dalam kapal. “Kapalnya kecil tapi mewah,” ujar salah satu staff Jonan. Diatas kapal berkapasitas 35 orang ini, Jonan dan rombongan benar-benar menikmati seluruh fasilitas yang ada didalam kapal. Beberapa ada yang bersenda gurau di mini bar dan ada pula yang berkaraoke sambil menikmati suguhan yang diberikan oleh Crew Awak Kapal yang rata-rata didominasi oleh perempuan ini.

Sementara Jonan memilih untuk menikmati fasilitas dari atas kapal. Dengan menggunakan kemeja putih Jonan nampak menikmati perjalanan dengan berfoto di haluan sambil menikmati sunset. Beberapa kali ia meminta pada staff nya untuk diabadikan momen dari atas kapal yang diresmikan April 2010 oleh Pelindo III  tersebut. Jonan terlihat berani berdiri di ujung haluan,bahkan terkesan benar-benar menikmati suasana saat itu.  Sesekali Menteri kelahiran Surabaya itu menyapa sambil melambaikan tangan dan tersenyum kepada beberapa orang yang berada diatas kapal yang sedang melintas. Jonan berharap, dalam kunjungan berikutnya, ia dapat menikmati kembali  kapal milik PT Pelindo Marine Service ini.

Read more