Thursday, 25 June 2015

“Kerja dan ibadah harus tetap jalan. Tidak hanya dibulan Ramdhan. Tetapi terus berlanjut setelah bulan Ramadhan.” Uja Harry. Lanjutnya, Harry menuturkan khususnya di bulan Ramadhan ini seluruh pegawai dapat memaksimalkan waktu. “masuk tepat waktu, memaksimalkan jam kerja sehingga jam pulang kerja juga bisa tepat waktu. Dengan demikian dapat berbuka dan menjalankan ibadah lain bersama keluarga.”

“Hablum Minallah dan Hablum Minannas harus seimbang. Dengan demikian InsyaAllah Perusahaan akan terus Barokah dan di Ridhoi Allah SWT.” Tutup Harry.

Berikutnya acara dilanjutkan taushiyah oleh Ustadz Usman Yunus. Dalam Taushiyahnya, pimpinan Ponpes  Itu mengatakan agar seluruh pegawai  PT PMS memiliki hati yang bersih khususnya pada saat bekerja. “Takut lah pada Allah agar apa yang kita dapatkan menjadi  Barokah.” Ujar Ustadz Usman.

Setelah Taushiyah, kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam iman dan taqwa terhadap Allah SWT ini, dilanjutkan acara shalat Maghrib berjamaah, kemudian acara buka bersama yang baru pertama kali diadakan di Teras 2 Hall PT PMS. Sambil menikmati hidangan berbuka yang disediakan oleh panitia, para Pegawai juga bisa menikmati suasana Tanjung Perak diwaktu petang. View yang dihadirkan tidak kalah menarik dengan view yang terlihat dari Rooftop PT PMS.

Read more
Tuesday, 19 May 2015

Sesuai dengan UU No.17 tahun 2008, mengenai kelaiklautan, kapal diatas 500 GT wajib mempunyai Sertifikasi ISM Code. Namun, meskipul kapal-kapal yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Pelindo Marine Service dibawah 500 GT, Harry tetap menginginkan Crew Laut  harus mengimplementasikan ISM Code.

Dalam acara sosialisasi ini, Tim BKI juga menyampaikan bahwa dengan adanya sertifikasi ISM Code dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan pencemaran laut. “Selain itu dengan menerapkan ISM Code dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemeliharaan kapal serta meningkatkan daya saing produk untuk perluasan pangsa kapal.” Ujar Mat Hasan Tim dari BKI.

ISM Code sendiri merupakan suatu manajemen Internasional untuk mengoperasikan kapal dengan selamat dan melindungi lingkungan.

Read more
Monday, 27 April 2015

Dalam Sertijab yang dilakukan di halaman PT PMS dan disaksikan oleh seluruh Direksi, Manager serta staff Darat maupun laut ini, Suroso membacakan serta menandatangani pernyataan Good Corporate Governance (GCG) dan Pakta Integritas yang berisikan salah satunya adalah melaksanakan prinsip – prinsip tata kelola Perusahaan yang baik sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan berdasarkan prinsip – prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Eko Munadi yang telah menjabat sebagai Manager Keuangan dari awal pendirian PT PMS ini, berharap agar Suroso dapat melanjutkan program kerja yang telah disusun lebih baik. “ khususnya tiga RKM (Rencana Kerja Manajemen) bisa terlaksana sesuai dengan target waktu.” Ujar Eko saat ditemui di ruangannya.

Selain itu, lanjut Eko ada dua hal yang harus segera dilakukan oleh Suroso, yaitu menerapkan sepuluh standar implementasi akutansi terbaru  dan menerapkan cash flow “PT PMS sebagai entitas harus mandiri. Sehingga perlu manajemen cash flow yang baik”

Terakhir, Eko berharap Suroso mampu membangun Team yang solid dan lebih baik demi kemajuan Perusahaan. “Kita ini kerja Team, jadi semua pekerjaan dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu apabila Team itu solid.” Tutup Eko.

Read more
Thursday, 23 April 2015

Lanjutnya mengenai Unit Bisnis MAG, Chairoel mengatakan bahwa PT PMS saat ini sedang memenuhi beberapa kekurangan yang dibutuhkan yang menjadi hambatan berjalannya Unit Bisnis yang berada di Batam ini. “Kami sedang memenuhi persyaratan yang sedang di butuhkan. Salah satunya dengan mengadakan Endorsment dan diklat pandu.”

Selain itu Chairoel juga meminta masukan kepada pegawai yang hadir khususnya bidang Publikasi untuk penyempurnaan website MAG. Menurutnya, website merupakan jendela utama dalam kegiatan Unit Bisnis ini. Sehingga diperlukan penyusunan dan penulisan yang bagus untuk penyempurnaan website yang sudah 80% jadi ini.  

Tidak lupa juga dalam pertemuan ini, Chairoel memberi semangat pada pegawai muda penerus PMS untuk tetap fight bekerja. “Saat ini kita memang masih berdarah darah, namun hasilnya nanti yang akan menikmati adalah teman-teman sekalian. Kalian akan merasakan manisnya hasil kerja keras yang dilakukan saat ini”

Chairoel berharap agar seluruh pegawai dapat bersinergi bersama memajukan Perusahaan termasuk Unit Bisnis yang dijalankan oleh Perusahaan maupun anak – anak Perusahaan yang saat ini dimiliki oleh PT PMS.

Read more
Tuesday, 21 April 2015

Tepat pukul 10.00, acara fashion show dimulai. Acara yang cukup sederhana namun menghibur dan meriah ini dihadiri oleh seluruh managemen dan direksi serta pegawai PT PMS. Tidak sedikit para peserta yang grogi pada saat perlombaan berlangsung. Hal tersebut dikarenakan sebelumnya mereka tidak pernah mengikuti acara seperti ini “malu dan bingung jalannya karena kita tidak pernah mengikuti lomba fashion show sebelumnya” ujar Gunik dari departemen keuangan.

Beda lagi dengan Chandri, Mualim I kapal wisata Artama III. Kesehariannya berkutat diatas Kapal Wisata Artama III ini membuatnya kikuk berlenggak lenggok di depan para juri yang merupakan Ibu – ibu dari Perispindo. “dunia kita jauh dengan berlenggak lenggok seperti ini. Dunia kita seperti laki – laki, Jadi jalannya tidak bisa seperti model” ujar ibu satu anak ini sambil tersenyum.

Setelah acara fashion show acara dilanjutkan lomba rujak uleg. Ada yang lucu pada perlombaan ini. Biasanya yang uleg adalah para wanita kali ini yang ditunjuk untuk mengulek bumbu adalah peserta laki-laki. Peserta wanita hanya mengiris buah dan mencampurkan bumbu. Dengan waktu yang diberikan hanya 15 menit, para peserta beradu kecepatan mengulek bumbu rujak. “sekali-kali laki-laki yang ngulek bumbu rujak. Kapan lagi kalau tidak waktu ikut lomba seperti ini “ Ujar Martin Pegawai Departemen Komersial ini.

Diakhir acara, diumumkan pemenang berbagai macam perlombaan. Untuk Best Kostum dimenangkan oleh Siska Dian dari departemen Operasi. Sementara untuk best Make Up dimenangkan oleh Aditya Novitasari departemen Keuangan dan Juara Favorit dimenangkan oleh Ade dari departemen Umum. Sementara untuk kategori rujak uleg Juara I dimenangkan oleh Departemen SDM & Umum, Juara II dimenangkan oleh pegawai Laut yaitu crew Artama III, dan juara III dimenangkan oleh Departemen Komersial. dan terakhir untuk kategori lomba makan rujak tercepat dimenangkan oleh Anas dari Departemen Keuangan.  

 

Read more
Wednesday, 25 March 2015

Untuk hasil observasi, Sugeng selaku auditor Lloyd’s Register memberikan masukan untuk PT PMS agar dilaksanakan diantaranya yaitutempat kabel yang kurang proper, kabel penyambungan belum ada kota panel dan  tempat pembuangan sampah yang berada di belakang gedung Grha Marine “kalau bisa lebih baik tempat pembuangan ini di beri tutup agar bau nya tidak mengganggu orang yang melewati area tersebut.” Ujar Sugeng.

Sugeng  mengharapkan agar  pekerjaan rumah ini dapat segera di rampungkan, sehingga pada audit mendatang tidak meninggalkan pekerjaan rumah lagi.

Read more