Thursday, 23 April 2015

Lanjutnya mengenai Unit Bisnis MAG, Chairoel mengatakan bahwa PT PMS saat ini sedang memenuhi beberapa kekurangan yang dibutuhkan yang menjadi hambatan berjalannya Unit Bisnis yang berada di Batam ini. “Kami sedang memenuhi persyaratan yang sedang di butuhkan. Salah satunya dengan mengadakan Endorsment dan diklat pandu.”

Selain itu Chairoel juga meminta masukan kepada pegawai yang hadir khususnya bidang Publikasi untuk penyempurnaan website MAG. Menurutnya, website merupakan jendela utama dalam kegiatan Unit Bisnis ini. Sehingga diperlukan penyusunan dan penulisan yang bagus untuk penyempurnaan website yang sudah 80% jadi ini.  

Tidak lupa juga dalam pertemuan ini, Chairoel memberi semangat pada pegawai muda penerus PMS untuk tetap fight bekerja. “Saat ini kita memang masih berdarah darah, namun hasilnya nanti yang akan menikmati adalah teman-teman sekalian. Kalian akan merasakan manisnya hasil kerja keras yang dilakukan saat ini”

Chairoel berharap agar seluruh pegawai dapat bersinergi bersama memajukan Perusahaan termasuk Unit Bisnis yang dijalankan oleh Perusahaan maupun anak – anak Perusahaan yang saat ini dimiliki oleh PT PMS.

Read more
Tuesday, 21 April 2015

Tepat pukul 10.00, acara fashion show dimulai. Acara yang cukup sederhana namun menghibur dan meriah ini dihadiri oleh seluruh managemen dan direksi serta pegawai PT PMS. Tidak sedikit para peserta yang grogi pada saat perlombaan berlangsung. Hal tersebut dikarenakan sebelumnya mereka tidak pernah mengikuti acara seperti ini “malu dan bingung jalannya karena kita tidak pernah mengikuti lomba fashion show sebelumnya” ujar Gunik dari departemen keuangan.

Beda lagi dengan Chandri, Mualim I kapal wisata Artama III. Kesehariannya berkutat diatas Kapal Wisata Artama III ini membuatnya kikuk berlenggak lenggok di depan para juri yang merupakan Ibu – ibu dari Perispindo. “dunia kita jauh dengan berlenggak lenggok seperti ini. Dunia kita seperti laki – laki, Jadi jalannya tidak bisa seperti model” ujar ibu satu anak ini sambil tersenyum.

Setelah acara fashion show acara dilanjutkan lomba rujak uleg. Ada yang lucu pada perlombaan ini. Biasanya yang uleg adalah para wanita kali ini yang ditunjuk untuk mengulek bumbu adalah peserta laki-laki. Peserta wanita hanya mengiris buah dan mencampurkan bumbu. Dengan waktu yang diberikan hanya 15 menit, para peserta beradu kecepatan mengulek bumbu rujak. “sekali-kali laki-laki yang ngulek bumbu rujak. Kapan lagi kalau tidak waktu ikut lomba seperti ini “ Ujar Martin Pegawai Departemen Komersial ini.

Diakhir acara, diumumkan pemenang berbagai macam perlombaan. Untuk Best Kostum dimenangkan oleh Siska Dian dari departemen Operasi. Sementara untuk best Make Up dimenangkan oleh Aditya Novitasari departemen Keuangan dan Juara Favorit dimenangkan oleh Ade dari departemen Umum. Sementara untuk kategori rujak uleg Juara I dimenangkan oleh Departemen SDM & Umum, Juara II dimenangkan oleh pegawai Laut yaitu crew Artama III, dan juara III dimenangkan oleh Departemen Komersial. dan terakhir untuk kategori lomba makan rujak tercepat dimenangkan oleh Anas dari Departemen Keuangan.  

 

Read more
Wednesday, 25 March 2015

Untuk hasil observasi, Sugeng selaku auditor Lloyd’s Register memberikan masukan untuk PT PMS agar dilaksanakan diantaranya yaitutempat kabel yang kurang proper, kabel penyambungan belum ada kota panel dan  tempat pembuangan sampah yang berada di belakang gedung Grha Marine “kalau bisa lebih baik tempat pembuangan ini di beri tutup agar bau nya tidak mengganggu orang yang melewati area tersebut.” Ujar Sugeng.

Sugeng  mengharapkan agar  pekerjaan rumah ini dapat segera di rampungkan, sehingga pada audit mendatang tidak meninggalkan pekerjaan rumah lagi.

Read more
Thursday, 12 March 2015

Surabaya – in house training maximizing the leadership potensials angkatan III hari ini, Kamis (12/3) resmi ditutup. Acara yang berlangsung 4 hari ini ditutup oleh Bapak Wahyu Agung Prihartanto selaku Direktur Operasi dan Komersial. Dalam penutupannya, Wahyu menuturkan bahwa manajemen mengharapkan setelah mengikuti training ini, para peserta diharapkan ada perubahan kerja  kearah yang lebih baik “Manajemen mengharapkan adanya pardigma dari para peserta berupa etos kerja, disiplin kerja, komitmen serta semangatnya dalam bekerja” ujar Bapak 2 putri ini.

Dalam acara ini juga diberikan reward untuk para peserta yang dianggap inspiratif dan disiplin. Untuk Oustanding Performance Award diberikan pada Agus Triyanto selaku crew kapal Subali 2. Sementara untuk kategori Breakthrough Award diberikan kepada Timbul Roni crew kapal MP 44. Vission Award diberikan kepada Ari Safriatul, Staff Departemen SDM &  Umum. Dan untuk peserta paling disiplin diberikan kepada Mulyono, Staff bidang SIHP, Dani Yatika Staff Departemen SDM & Umum, dan Ahmad Ali Rida crew Kapal. Dan untuk reward tertinggi, yaitu Highest Performance Award diberikan kepada Wibowo, Kasubdiv Pengawakan Armada Departemen Operasi. “Saya tidak menyangka mendapatkan Award ini karena pada saat mengikuti training ini saya biarkan mengalir saja. Semoga training ini tetap berlanjut karena ini sangt bagus untuk mencetak bibit yang bagus.” Seru Wibowo saat diminta untuk memberikan pernyataan mengenai Award yang diberikan kepadanya.

Di akhir acara, PT Dasindo Media lisensi Dale Carnegie Training  selaku lembaga training memberikan sertifikat  untuk seluruh para peserta yang mengikuti training Selama 4 hari ini.

Read more
Thursday, 05 March 2015

PT PMS Menyiapkan Kader Pemimpin

Surabaya (5/3) – dalam rangka memberikan bekal untuk menjadi leader yang baik, PT PMS mengadakan pelatihan  tentang kepemimpinan. Acara yang diberi tema  “Maximizing the Leadership Potentials” ini tidak hanya diajarkan tentang ketrampilan memimpinan saja, melainkan juga bagaimana cara berkomunikasi kepada rekan kerja ataupun orang lain sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Selain itu dalam pelatihan yang di ikuti oleh 30 peserta di setiap gelombangnya ini juga diberi pelatihan mengenai bagaimana mengembangkan tingkat percaya diri untuk menghadapi tantangan – tantangan dalam pekerjaan.  Acara yang rutin diadakan mulai tahun 2014 ini dimaksudkan agar para pegawai yang merupakan aset Perusahaan mengetahui bagaimana cara menjadi pimpinan yang baik. “Kami mempersiapkan kader-kader pemimpin mulai dari sekarang untuk mencetak pemimpin yang nantinya dapat menjadikan Perusahaan lebih maju, berkembang dan terdepan” ujar Baju Nurisa, Asmen SDM & Umum.  

Peserta pelatihan yang merupakan pegawai PT PMS darat maupun laut ini terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi yang diadakan di Aula gedung Grha Marine dan  dimulai pukul 9 pagi sampai 5 sore ini. “Acara ini sangat bagus dan bermanfaat, menggugah semangat dan mengajarkan kita untuk Percaya diri serta kita juga dibekali teknik-teknik berkomunikasi dengan baik.” Ujar Eqi pegawai PT PMS bidang IT ini.

Setelah mengikuti pelatihan yang diadakan tanggal 4 – 5 Maret dan dilanjutkan tanggal 11- 12 Maret ini, diharapkan peserta juga mampu mengelola sikap positif dan optimis dalam menghadapi tantangan di lingkungan kerja “Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengaplikasikannya tidak hanya di lingkungan kerja saja, tetapi di luar lingkungan kerja juga diterapkan” tutup Baju.

Read more
Monday, 26 January 2015

Surabaya (26/1) - Tim Suara Surabaya Media dari berbagai divisi (Radio Suara Surabaya, News Room, New Media, Surabaya City Guide/M-Comm, She Radio, SSC, Finance, Promosi) melakukan kunjungan profesional untuk melihat secara langsung aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (26/1) menggunakan kapal Wisata Artama III.

Nampak rona terkejut bercampur bahagia di wajah mereka begitu memasuki kapal Wisata yang mempunyai ruangan karaoke dan VIP room ini. “Wow keren kapalnya, Klasi nya (Juru Mudi) perempuan semua.  “ ujar salah satu Tim SS saat pertama kali masuk sambil melihat isi kapal.

Tim tiba di Terminal Gapura Sura Nusantara pukul 09.30 WIB, seluruh tim langsung naik Kapal Wisata milik PT Pelindo Marine Service, anak Perusahaan PT Pelindo III (Persero) menuju Terminal Teluk Lamong.

Sebelum menuju Teluk Lamong, rute kapal terlebih dahulu melewati  patung Jalasveva Jayamahe  dan melewati bawah Jembatan Suramadu. sebagian Tim tidak mau melewatkan momen, mereka memilih untuk mengabadikan foto mereka di bawah jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura ini. “kalau lewat jembatan Suramadu dari darat  sering, tapi kalau dari laut, kapan lagi kalau tidak sekarang” ujar Budi, penyiar Olah Raga.

Berbeda dengan Budi, Wismanti salah satu penyiar Radio SS ini lebih memilih untuk menikmati fasilitas yang didalam kapal yang berkapasitas 35 orang ini. Wismanti dan beberapa Tim lebih tertarik untuk berkaraoke. Suasana semakin ramai saat wanita berambut pendek ini menyanyikan lagu dangdut. “view dapat, hiburan dapat, ilmu dapat” ujar Krisna yang ikut bernyanyi bersama Wismanti.

Belum puas mengabadikan beberapa momen, beberapa diantara mereka memilih untuk mencoba mengemudikan kapal didampingi oleh Kapten Vido.

 Setelah itu, kapal dengan kecepatan 12 knot ini juga mengantarkan Tim Media On Air yang sudah mengudara lebih dari seperempat abad ini melewati Terminal Peti Kemas. Disini mereka melihat secara langsung aktivitas bongkar muat dari laut. Iman Dwihartanto selaku Manager News SS melihat aktivitas tersebut dari bridge atau anjungan.

“Artama luar biasa.” Tutup pria yang kerap membawakan program LISS (Lintasan Informasi Suara Surabaya), BSS (Berita Suara Surabaya) dan Memorabilia ini.

Read more