Monday, 10 August 2015

Sebelumnya, Ada beberapa criteria dalam pemilihan pengecatan Kapal Taxi, salah satu criteria tersebut adalah dipilihkan kapal taxi Pelabuhan yang pemiliknya memang dirasa tidak mampu melakukan pemeliharaan, yaitu Pengecatan. Namun Chairoel Anwar mengatakan, tidak perlu berkecil hati karena PMS akan menyumbangkan lampu LED yang akan dipasangkan untuk seluruh Kapal Taxi Pelabuhan yang bisasa bersandar di Surabaya Veem Tanjung Perak. “harapannya, agar seluruh Taxi Kapal yang ada di Pelabuhan tetap terang jika beroperasi pada malam hari.”

Chairoel juga mengatakan bahwa dipilihnya pengecatan Taxi  Kapal Pelabuhan yang menjadi salah satu program CSR dari PMS kali ini adalah karena PMS ingin berbagi dengan mereka yang secara stretegis dekat dengan Perusahaan tujuannya agar bisa dirasakan langsung. Secara simbolis, Direktur Teknik, SDM & Umum, Logistik menyerahkan cat kepada Ketua Paguyuban Kapal Taxi yang ada di Pelabuhan. Selain dilakukan serah terima cat, acara yang dihadiri oleh seluruh Direksi PT PMS, Manager SDM dan Umum, Manager Operasi serta beberapa Pegawai PMS ini juga dilakukan Pengecatan.

Direktur Teknik, SDM & Umum dan Logistik, Direktur Operasi dan Komersial dan  Manager Operasi turut mengambil bagian dalam proses Pengecatan Kapal yang dibagi dalam 3 hari ini. “Kami sengaja membagi dalam 3 sesi karena kalau dilakukan dalam sehari sebayak 15 kapal tidak akan selesai.” Ujar Harry Poerwanto, Direktur Teknik SDM & Umum, Logistik selaku Ketua Koordinator acara Pengecatan Kapal Taxi Pelabuhan ini.

Dilain kesempatan, Amang selaku Ketua Paguyuban Taxi kapal Pelabuhan mengaku senang karena masih ada yang memperhatikan mereka. “tidak menyangka kalau masih ada Perusahaan yang Peduli untuk melakukan pemeliharaan Taxi Kapal ini. Dan PMS adalah Perusahaan pertama yang membantu kami dalam pemeliharaan kendaraan yang menjadi mata pencaharian kami ini.” Ucapnya.

Read more
Monday, 10 August 2015

Parsoroan Herman Harinanja selaku Presiden Inampa,sengaja didatangkan khusus oleh PMS untuk memberikan motivasi kepada seluruh Jajaran yang ada di PMS. Bukan tanpa alas an Herman ditunjuk sebagai motivator dalam acara yang menjadi agenda rutin dari PMS ini.

“Kami sengaja mendatangkan beliau karena beliau adalah Ketua dari Organisasi Pandu dimana salah satu bisnis utama dari PMS merupakan Pemanduan.” Ujar Tipung Muljoko Manager SDM dan Umum sekaligus Koordinator acara.

Selain  itu Tipung berharap, setelah mengikuti motivasi ini seluruh yang hadir dapat membiasakan diri untuk tidak berfikir dengan cara yang biasa dalam hal positif yang berkaitan dengan pekerjaan.

Dalam menyampaikan motivasinya, Herman mengingatkan bahwa SDM yang dimiliki harus di maintenance terus menerus baik softskill maupun motivasinya. “karena teman-teman semua ini adalah asset Perusahaan,” Seru Herman

Dalam acara yang berlangsung selama 4 jam ini, Herman juga memberikan motivasi kepada seluruh yang hadir untuk bisa disiplin dalam bekerja. “Tidak ada Perusahaan besar yang didirikan tanpa disiplin. Semua bermula dari disiplin. Disiplin diri, disiplin waktu, disiplin dalam bekerja” Ujarnya

Terakhir, Herman mengajak seluruh yang hadir untuk tetap bersemangat bersama menuju PMS Jaya. “untuk sampai kesana, kita juga harus mencintai pekerjaan kita. Kalau sudah mencintai pekerjaan, semangat itu tidak akan padam.” Seru Mantan Direktur Personalia dan Umum Pelindo IV (Persero) ini.

Read more
Monday, 27 July 2015

Selain penyerahan Sertifikat Selam, Apel pagi hari ini juga dilakukan pemberian cinderamata kepada Pensiunan PMS. Tujuannya untuk menyambung Silaturahmi antar Purna dan menjadi suatu kebanggaan pernah menjadi bagian dari PMS. “mungkin cinderamata ini nilainya tidak seberapa dibanding dengan pengabdian Bapak- bapak selama berada di Perusahaan ini.” Kata Wahyu.

Lanjutnya Wahyu mengatakan bahwa dengan adanya cinderamata ini jika dipakai oleh para Purna ataupun istri, dapat saling mengenali dengan melihat cinderamata yang dikenakan tersebut. “dengan begitu tersambung silaturahmi.”

Wahyu berharap, semoga cinderamata ini punya nilai sendiri di hati para Purna.

Terakhir setelah Apel acara dilanjutkan ramah tamah di Hall Grha Marine, sebagai lanjutan Halal Bihalal minggu lalu.

Dalam ramah tamah tersebut Direksi, Menejemen,Pegawai serta para Purna berbaur jadi satu.  

Read more
Wednesday, 22 July 2015

Dalam sambutannya, Direktur Utama sebagai Pembina Apel pagi mewakili Perusahaan mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh Pegawai yang hadir pada saat itu. “Kami atas nama Perusahaan dan saya pribadi mohon maaf lahir bathin apabila ada sikap saya yang kurang berkenan di hati Teman – teman sekalian.semoga kedepannya kita dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi.” Ucap Chairoel Anwar.

Lanjutnya, Chairoel juga mengingatkan agar tetap bersemangat dalam bekerja untuk mencapai tujuan Perusahaan. “Tetap tanamkan motivasi bekerja agar apa yang menjadi target kita tercapai.” Pesan Chairoel.

Terakhir, uniknya pada Halal Bihalal tahun ini,Segenap Direksi, Manager serta Kepala Bidang yang berkeliling menghampiri para Pegawai untuk bersalaman agar dapat dimaafkan dan diikhlaskan apabila ada tindakan-tindakan dan kebijakan Direksi dan Manajemen yang kurang memuaskan pegawai.

Read more
Wednesday, 15 July 2015

“ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada Beliau – beliau yang sudah purna atas jasa –jasa nya terhadap Perusahaan pada saat sebelum Purna. “ ujar Tipung Muljoko selaku Manager SDM dan Umum.

 Ismail sendiri berterimaksih kepada PMS atas partisipasinya yang telah memberikan bingkisan sembako untuk para Pensiunan jelang Lebaran . “kami senang karena PMS memberikan kepeduliannya kepada kami. Terimakasih atas partisipasinya. Semoga PMS semakin Berjaya.” Tutup Ismail.

 

Read more
Monday, 29 June 2015

Info sementara yang diterima oleh Humas PT PMS, sedianya Tanker MT Navigator Aries  yang baru rampung bongkar muat LPG di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya  ini berlayar dari Dermaga Kospier  menuju Pelabuhan Kalbut kemudian bersenggolan dengan MV.Leo Perdana di  sekitar Buoy 6. Namun pada Minggu malam pukul 23.20 MV Leo Perdana yang berbendera Panama ini menabrak lambung kiri Tanker MT Navigator Aries akibatnya tanker Pertamina lubang selebar 5 meter.tabrakan tersebut juga mengakibatkan percikan api dan membakar bagian kapal Pertamina. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Read more