Wednesday, 22 July 2015

Dalam sambutannya, Direktur Utama sebagai Pembina Apel pagi mewakili Perusahaan mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh Pegawai yang hadir pada saat itu. “Kami atas nama Perusahaan dan saya pribadi mohon maaf lahir bathin apabila ada sikap saya yang kurang berkenan di hati Teman – teman sekalian.semoga kedepannya kita dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi.” Ucap Chairoel Anwar.

Lanjutnya, Chairoel juga mengingatkan agar tetap bersemangat dalam bekerja untuk mencapai tujuan Perusahaan. “Tetap tanamkan motivasi bekerja agar apa yang menjadi target kita tercapai.” Pesan Chairoel.

Terakhir, uniknya pada Halal Bihalal tahun ini,Segenap Direksi, Manager serta Kepala Bidang yang berkeliling menghampiri para Pegawai untuk bersalaman agar dapat dimaafkan dan diikhlaskan apabila ada tindakan-tindakan dan kebijakan Direksi dan Manajemen yang kurang memuaskan pegawai.

Read more
Wednesday, 15 July 2015

“ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada Beliau – beliau yang sudah purna atas jasa –jasa nya terhadap Perusahaan pada saat sebelum Purna. “ ujar Tipung Muljoko selaku Manager SDM dan Umum.

 Ismail sendiri berterimaksih kepada PMS atas partisipasinya yang telah memberikan bingkisan sembako untuk para Pensiunan jelang Lebaran . “kami senang karena PMS memberikan kepeduliannya kepada kami. Terimakasih atas partisipasinya. Semoga PMS semakin Berjaya.” Tutup Ismail.

 

Read more
Monday, 29 June 2015

Info sementara yang diterima oleh Humas PT PMS, sedianya Tanker MT Navigator Aries  yang baru rampung bongkar muat LPG di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya  ini berlayar dari Dermaga Kospier  menuju Pelabuhan Kalbut kemudian bersenggolan dengan MV.Leo Perdana di  sekitar Buoy 6. Namun pada Minggu malam pukul 23.20 MV Leo Perdana yang berbendera Panama ini menabrak lambung kiri Tanker MT Navigator Aries akibatnya tanker Pertamina lubang selebar 5 meter.tabrakan tersebut juga mengakibatkan percikan api dan membakar bagian kapal Pertamina. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Read more
Thursday, 25 June 2015

“Kerja dan ibadah harus tetap jalan. Tidak hanya dibulan Ramdhan. Tetapi terus berlanjut setelah bulan Ramadhan.” Uja Harry. Lanjutnya, Harry menuturkan khususnya di bulan Ramadhan ini seluruh pegawai dapat memaksimalkan waktu. “masuk tepat waktu, memaksimalkan jam kerja sehingga jam pulang kerja juga bisa tepat waktu. Dengan demikian dapat berbuka dan menjalankan ibadah lain bersama keluarga.”

“Hablum Minallah dan Hablum Minannas harus seimbang. Dengan demikian InsyaAllah Perusahaan akan terus Barokah dan di Ridhoi Allah SWT.” Tutup Harry.

Berikutnya acara dilanjutkan taushiyah oleh Ustadz Usman Yunus. Dalam Taushiyahnya, pimpinan Ponpes  Itu mengatakan agar seluruh pegawai  PT PMS memiliki hati yang bersih khususnya pada saat bekerja. “Takut lah pada Allah agar apa yang kita dapatkan menjadi  Barokah.” Ujar Ustadz Usman.

Setelah Taushiyah, kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam iman dan taqwa terhadap Allah SWT ini, dilanjutkan acara shalat Maghrib berjamaah, kemudian acara buka bersama yang baru pertama kali diadakan di Teras 2 Hall PT PMS. Sambil menikmati hidangan berbuka yang disediakan oleh panitia, para Pegawai juga bisa menikmati suasana Tanjung Perak diwaktu petang. View yang dihadirkan tidak kalah menarik dengan view yang terlihat dari Rooftop PT PMS.

Read more
Tuesday, 19 May 2015

Sesuai dengan UU No.17 tahun 2008, mengenai kelaiklautan, kapal diatas 500 GT wajib mempunyai Sertifikasi ISM Code. Namun, meskipul kapal-kapal yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Pelindo Marine Service dibawah 500 GT, Harry tetap menginginkan Crew Laut  harus mengimplementasikan ISM Code.

Dalam acara sosialisasi ini, Tim BKI juga menyampaikan bahwa dengan adanya sertifikasi ISM Code dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan pencemaran laut. “Selain itu dengan menerapkan ISM Code dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemeliharaan kapal serta meningkatkan daya saing produk untuk perluasan pangsa kapal.” Ujar Mat Hasan Tim dari BKI.

ISM Code sendiri merupakan suatu manajemen Internasional untuk mengoperasikan kapal dengan selamat dan melindungi lingkungan.

Read more
Monday, 27 April 2015

Dalam Sertijab yang dilakukan di halaman PT PMS dan disaksikan oleh seluruh Direksi, Manager serta staff Darat maupun laut ini, Suroso membacakan serta menandatangani pernyataan Good Corporate Governance (GCG) dan Pakta Integritas yang berisikan salah satunya adalah melaksanakan prinsip – prinsip tata kelola Perusahaan yang baik sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan berdasarkan prinsip – prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Eko Munadi yang telah menjabat sebagai Manager Keuangan dari awal pendirian PT PMS ini, berharap agar Suroso dapat melanjutkan program kerja yang telah disusun lebih baik. “ khususnya tiga RKM (Rencana Kerja Manajemen) bisa terlaksana sesuai dengan target waktu.” Ujar Eko saat ditemui di ruangannya.

Selain itu, lanjut Eko ada dua hal yang harus segera dilakukan oleh Suroso, yaitu menerapkan sepuluh standar implementasi akutansi terbaru  dan menerapkan cash flow “PT PMS sebagai entitas harus mandiri. Sehingga perlu manajemen cash flow yang baik”

Terakhir, Eko berharap Suroso mampu membangun Team yang solid dan lebih baik demi kemajuan Perusahaan. “Kita ini kerja Team, jadi semua pekerjaan dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu apabila Team itu solid.” Tutup Eko.

Read more