Friday, 28 June 2019

PMS Group Sosialisasikan Penggunaan APD
Keselamatan Kerja merupakan salah satu komitmen dari Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Bagi setiap orang yang berkepentingan di wilayah kerja Pelindo III Group wajib untuk mematuhi peraturan tentang keselamatan ini.
Penggunaan APD yang sesuai merupakan salah satu upaya tindakan berlaku aman dalam bekerja. Pemakaian APD ini tentu saja tidak sembarangan, ada klasifikasi sesuai dengan bidang pekerjaannya dimana APD yang digunakan akan membantu menjaga pekerja dari bahaya yang mungkin timbul. Beberapa APD yang wajib digunakan antara lain yaitu penggunaan helm safety dengan chainstrap, sepatu safety, masker (disesuaikan dalam lingkungan kerja), Rompi, kacamata safety (disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja), serta sarung tangan.
Selaras dengan komitmen dari Direksi PT Pelindo III (Persero), Pelindo Marine Service Group Jumat (28/6/19) pagi ini mensosialisasikan kewajiban penggunaan APD yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Direktur Keuangan, SDM & Umum PT PMS Sapto Wasono Soebagio hadir membuka acara sosialisasi ini yang didampingi juga oleh Direktur Utama PT APBS Wawan Sulistiawan serta perwakilan manajemen Kantor Pusat Pelindo III. "Bahwa seluruh pihak yang berkegiatan di lingkungan PMS Group seyogyanya perlu untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita dalam bekerja," ujar Sapto.
Adapun selain dari Anak Perusahaan PT PMS, hadir pula pada acara sosialisasi ini mitra kerja yang melakukan aktivitas di lingkungan kerja PMS Group. Secara simbolis disematkan pemakaian APD pada perwakilan perusahaan oleh  Sapto Wasono Soebagio dan Wawan Sulistiawan.
Komitmen “Saya Pilih Selamat” juga disampaikan selepas penandatanganan deklarasi dan komitmen penggunaan wajib APD. Adapun mulai per tanggal 01 Juli 2019, kewajiban penggunaan APD sesuai standar yang telah ditentukan wajib dipatuhi dan akan dimonitoring dengan melakukan safety patrol rutin terkait kegiatan di lingkungan PMS Group untuk menjaga kondisi lingkungan kerja yang aman.

Read more
Thursday, 20 June 2019

On Thursday, June 20, 2019 PT PMS conducted a socialization about the cooperation of the consortium led by the Director of Commercial, Operations and Engineering, Denny Hermanto. The collaboration is about improving service performance in the PT PMS and empowering registered colleagues. Hopefully, with the implementation of this collaboration, it will enhance the market even the branding or the consortium partners.

Read more
Friday, 31 May 2019

Jumat, 31 Mei 2019. PT PMS memberikan bantuan santunan kepada panti asuhan Hubbul Yatim Syifaul Qulub di Pakal Benowo. Sebanyak 20 orang anak-anak Yatim hadir  untuk menerima bingkisan dan bantuan dari PMS yang langsing diserahkan oleh Direksi PT PMS. Hadir dalam kesempatan ini Dirut PMS Eko Hariyadi Budiyanto didampingi Direktur Keuangan Sapto Wasono Soebagio dan Direktur Operasi Denny Hermanto beserta jajaran Manajemen dan Pegawai. Direksi PMS berharap santunan ini bisa bermanfaat kepada seluruh anak-anak yatim dan bisa memberikan semangat contoh serta menumbuhkan rasa kepedulian keluarga besar  PT PMS untuk menyisihkan sedikit rizkinya kepada orang-orang yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim piatu. 

Read more
Tuesday, 28 May 2019

Selasa, 28/5/2019. Sore ini di halaman parkir kantor Regional Jawa Timur, @pelindo3 group mengadakan acara Buka Bersama. Hadir dalam acara ini seluruh jajaran Direksi dan juga Komisaris @pelindo3 serta Direksi Anak dan Cucu Perusahaan.Acara yang juga dihadiri stakeholder ini juga diisi pemberian bantuan kepada panti asuhan di wilayah sekitar Pelabuhan Tanjung Perak dan tausiah dari Gus Miftah dimana salah satunya mengingatkan kita semua untuk tidak menyia-nyiakan makanan yang kita makan.-Acara ini kemudian ditutup dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah di Masjid Baitulhakam.

Read more
Friday, 03 May 2019

Jumat, 03/05/2019 Pukul 19.00 WIB, bertempat di Ballroom Sheraton Hotel Surabaya, PT PMS menyelenggarakan malam apresiasi kepada para Customer yang selama ini telah bekerjasama dengan baik. Acara yang mengusung tema "Growing Togheter in Harmony" ini dihadiri oleh para stakeholder  yang antara lain merupakan instansi/institusi pemerinatah, pengguna jasa dan para mitra ataupun vendor.

 

Acara dibuka oleh Direktur Utama PT PMS Eko Hariyadi Budiyanto, dalam sambutannya Ehay sapaan akrab Dirut PMS ini menyampaikan bahwa dengan diadakannya acara Customer Gathering ini merupakan salah satu konsitensi dari PMS Group dalam memberikan layanan yang prima dan maksimal kepada para pengguna jasa. Hal ini juga sebagai sarana tukar informasi dan menerima saran pendapat dari pengguna jasa PMS Group sehingga continuos improvement di PMS Group akan selalu berjalan.

 

"Growing Together in Harmony" ini dipilih sebagai tagline acara dengan makna perwujudan dan tumbuh bersama dengan menciptakan harmonisasi antara PMS Group dengan pengguna jasa serta mitra guna mewujudkan Pelayanan Jasa Secara Global yang Prima" ujar Ehay. 

 

Tak kurang sekitar 150-an customer hadir dalam acara anugrah Customer Gathering ini, dimana terdapat Customer Award sebagai bentuk penghargaan bagi para Customer yang berkinerja baik.

Read more
Tuesday, 30 April 2019

“Habis gelap terbitlah terang” itulah petikan dari pesan ibu kita Kartini yang sangat melekat pada diri beliau untuk membangun emansipasi wanita untuk supaya sejajar kedudukannya dengan Pria. Hari ini PT Pelindo III merayakan hari Kartini dengan beberapa kegiatan positif yang diselenggarakan di ruang serbaguna Gapura Surya Nusantara terminal modern milik PT Pelindo III. Dalam rangkaian acara tersebut terdiri dari berbagai eventa acara, mulai dari fashion show hingga cerdas cermat yang dikemas dalam nuansa Kartini. Turut terlibat dalam acara tersebut, PMS group mengirimkan beberapa wakilnya untuk ikut dalam lomba Fashion show.Hadir dalam acara tersebut Direksi PT Pelindo III beserta jajaranya serta tidak ketinggalan Direksi PT Pelindo Marine Service. Dalam kesempatan ini Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung hadir didampingi oleh ibu yang mana beliau juga sabagai ketua Ikatan Ibu-ibu istri pegawai PT Pelindo III (Perispindo). “Kenapa dari sekian banyak pahlawan wanita, hanya ibu kartini yang hari lahirnya dirayakan dengan libur nasional” tanya Doso Agung kepada audiens, dengan sedikit bercerita ini adalah keputusan Persiden RI pertama Ir. Soekarno yang telah memutuskan tanggal 21 April sebagai hari Kartini dan hari Nasional karena begitu besarnya peran penting seorang RA Kartini dalam membangun emansipasi Wanita untuk perjuangan masa penjajahan kala itu.
Sebagai seorang wanita Indonesia, para wanita harus tangguh setangguh ibu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita seperti tema hari ini “Kartini Tangguh Masa Kini”.

Read more