Tuesday, 06 August 2019

PT PMS, which is also a company engaged in the maritime sector, also enlivened the record-breaking by sending representatives who already have certification. The team is led by the Chairman of Diving of PT PMS to dive and wave the flag under the sea. The record was created and noted in the Guinnes World Record as well as a special gift for the Indonesian people in celebrating the 74th years of the Independence's day.

Read more
Monday, 05 August 2019

Employee gathering PMS Group kali ini bertema “dream big we’ll GO-HI”. Dalam 3 hari pegawai PMS Group menikmati setiap moment acara yang diadakan mulai hari Jumat tanggal 2 dan berakhir Minggu tanggal 4 malam. Puncak acara kegiatan Emgath ini pada saaat Gala Dinner berlangsung dengan mengundang Guest Star yang terkenal dengan Lagu-lagu nuansa Jawa yang melekat yaitu Didi Kempot. Seluruh Undangan dan Pegawai sangat terhibur dan turut bernyanyi ataupun berjoget saat Didi Kempot mulai menyanyikan lagu-lagu yang cukup familiar dikuping mariners, seperti pamer bojo, solo balapan dan lain-lain.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan launching budaya perusahaan yg bermakna sebuah harapan menuju kepada perubahan dalam mencapai sebuah hasil yang maksimal, sebuah Dimensi perubahan tersebut diaplikasikan dalam sebuah budaya perusahaan yang bernama GO-HI (growth, optimistic, happy and integrity). Jajaran Direksi PMS Group beserta Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan bertumpukan tangan menekan tombol perubahan sebagai suatu tanda dalam mengawali era baru dalam memajukan perusahaan.

 

Read more
Monday, 01 July 2019

Setelah Sukses melakukan pengerukan di pelabuhan banjarmasin dan maintenance alur SWAC ( Surabaya Western Access Chanell ). PT. APBS kembali di pecaya oleh PT. PELINDO 3 untuk melakukan pengerukan di Pelabuhan Nilam.

Dalam proyek ini PT. APBS mengerahkan 1 kapal keruk berjenis Hopper dan 1 kapal keruk berjenis non hopper / clamshell dredger. Untuk volume pengerjaan pengerukan sebesar ± 126.500 m3 dengan kedalaman ± 9 m .  Diharapkan dengan pengerjaan pengerukan Kolam Pelabuhan Nilam ini dapat memperlacar kapal draft dalam memasuki kolam pelabuhan nilam dan dapat tambat dengan aman untuk kelancaran kegiatan di terminal.

Read more
Wednesday, 17 July 2019

Rabu, 17 Juli 2019. Saat ini perkembangan organisasi pendidikan terus mengalami fase sebagai garda terdepan dalam menunjang, mendukung SDM di Indonesia semakin maju serta compatible sehingga mampu bersaing dalam persaingan global saat ini. Dunia pendidikan menjadi pondasi maupun barometer keberhasilan sebuah bangsa dalam menjalankan fungsi bernegara ditingkat nasional maupun dunia internasional. Saat inilah masa dimana pendidikan harus menjadi perhatian kita semua sebagai masyarakat maupun dipemerintahan ataupun BUMN, untuk itu diperlukannya dukungan kita semua bagi dunia Pendidikan. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan melakukan kerjasama-kerjasama dengan yayasan ataupun Dunia pendidikan Nasional dalam membantu program pemerintah. Seperti yang kita tahu bahwa PT Pelindo III telah mendirikan  Yayasan Pendidikan yang diberi nama BARUNAWATI serta memberikan fasilitas ajar mengajar mulai dari tingkat SD sampai dengan Perguruan Tinggi.
Untuk itu PT Pelindo Marine Service tidak ingin ketinggalan dalam membantu serta menjalankan program Pemerintah maupun induk Perusahaan dalam memberikan support serta bantuan kepada dunia Pendidikan melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Barunawati perihal kerjasama program magang bagi para mahasiswa dan mahasiswi. Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa program magang bagi mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Barunawati akan mendapatkan kesempatan magang di PT Pelindo Marine Service sesuai dengan bisnis perusahaan di bidang Marine sehingga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk lebih mendalami dunia maritim. Mudah-mudahan dengan Kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia kepelabuhanan dan kemaritiman serta dunia Pendidikan pada khususnya, sehingga apa yang telah dicita-citakan pendiri bangsa tercapai untuk memajukan serta menghilangkan kebodohan dibumi pertiwi.  

Read more
Friday, 19 July 2019

On Friday, July 19, 2019 and located at the Office of the Coordinating Ministry of Maritime Affairs, President Director of PT Pelindo Marine Service, Eko Hariyadi Budiyanto and PT Pelindo III Head Office team attended a coordination meeting related to economic potential with the application of #TSS in the Sunda Strait and Lombok Strait led by the Deputy Field of Maritime Sovereignty Coordination. This meeting discussed the conditions and potential for infrastructure development, maritime services and HR with the plan to implement #TSS in these locations. Ship traffic conditions in the Sunda Strait in 2018 reached 53,068 ships while in Lombok Strait 36,773 ships. The benefits of the application of #TSS are, it can improve shipping safety and protection of the maritime environment, as well as to improve supervision of ships passing through the Sea Channel. On this occasion, PT Pelindo III Group also presented material about the need for TSS as a supporter in managing sea lanes with high traffic.

Read more
Friday, 12 July 2019

Jumat, 12 Juli 2019 Pagi ini @pelindomarine mengadakan agenda sharing knowledge sebagai bagian program perusahaan dalam rangka pengembangan potensi SDM.  Sharing Knowledge ini merupakan sharing pengetahuan dari dan untuk pegawai sebagai bentuk Knowledge Management di lingkungan PT PMS dengan tujuan  membudayakan belajar dan meneruskan ilmu, pembelajaran lintas Departemen dan meningkatkan kepercayaan diri Pegawai.
Sharing knowledge ini diberi nama "Masako" atau Marine Sharing knowledge akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Dan hari ini telah dilaksanakan perdana dengan pembicara Bapak Sapto Wasono Soebagio , Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT PMS yang mengambil tema Leadership.
Ada kredit poin bagi pegawai yg terlibat dan aktif dalam Masako sebagai penilaian pegawai Employe of the year dan Departemen of  year sehingga kegiatan ini akan semakin membuat seluruh pegawai PT PMS semakin bersemangat dalam belajar.

Read more