Saturday, 17 August 2019
Sabtu pagi tanggal 17 Agustus 2019, PT. Pelindo III melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Upacara dilaksanakan di halaman kantor regional Jawa Timur  dan diikuti oleh Direksi PT Pelindo III beserta  jajaran Manajemen, Direksi anak perusahaan PT. Pelindo III serta pegawai. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan yang bertugas menjadi petugas upacara adalah para pegawai PT. TPS, selaku Pembina upacara kali ini adalah Direktur SDM PT Pelindo III Toto Helianto. Sebagai pengiring Upacara, PT Pelindo Marine Service mengirimkan Tim Marching Band yang selama beberapa tahun terakhir selalu dipercaya sebagai pembawa serta pengiring Upacara. Pada kesempatan ini, team marching band menampilkan beberapa lagu perjuangan dan lagu – lagu ber-genre lainnya.  Disela – sela upacara juga dilakukan penandatangan perjanjian pendidikan dan pelatihan antara Johor Port Behard-JP Skill Centre dan PT. Pelindo III. Perjanjian tersebut meliputi pelatihan untuk port supervisor dan port manager.
Read more
Tuesday, 20 August 2019
Dalam rangka merayakan HUT RI ke-74,  Selasa 20/8/2019, bertempat di Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN) milik PT Pelindo III sedang dilaksanakan  seminar dan pelatihan untuk Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo). Seminar dan pelatihan ini bertajuk Seni Public Speaking yang dibintangi oleh Ivi Batuta seorang Presenter, MC, dan penyiar radio professional. Peserta yang didominasi oleh ibu-ibu ini menggunakan dresscode bernuansa warna merah dan putih. Turut hadir sebagai undangan, Direktur Utama PT. Pelindo III Doso Agung beserta jajaran. Tidak ketinggalan, Nita Hariyadi Budiyanto ketua Perispindo PMS Group beserta anggota hadir dalam acara tersebut. Seminar dan pelatihan Public Speaking ini diharapkan dapat menambah kemampuan peserta  dalam berbicara didepan umum, sekaligus melatih rasa percaya diri dalam berkomunikasi.
Read more
Wednesday, 21 August 2019
Rabu, 21/8/2019 diselenggarakan pertemuan tahunan yang bertajuk 38th Asean Maritime Transportation Working Group Meeting di Hotel Amara Singapura. Acara tersebut dihadiri oleh delegasi dari negara – negara Asia Tenggara, Cina, Hongkong, dan Jepang. Dalam acara ini Eko Hariyadi Budiyanto selaku direktur utama PT. Pelindo Marine Service menjadi perwakilan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero). Selain delegasi dari internal PT Pelabuhan Indonesi III (Persero), hadir pula perwakilan Kementrian Perhubungan Wisnu handoko selaku Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut. Pertemuan kali ini membahas mengenai arah pengembangan transportasi Maritim di negara Asia Tenggara, peningkatan jalur dan pelayanan Cruise, peningkatan pelayanan dan keamanan pelayaran, peningkatan pelatihan, hingga peningkatan kualitas manajemen keselamatan, kesehatan dan lingkungan Pelabuhan di Asia Tenggara.
Read more
Thursday, 08 August 2019

PT Pelindo Marine Service mendapat kehormatan sebagai salah satu stakeholder yang mendapat anugerah penghargaan tersebut dengan kategori Marketer Off The Year Surabaya 2019 yang langsung diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan diterima oleh Direktur Utama PT PMS, Eko Hariyadi Budiyanto. Selain menerima penghargaan untuk kategori Marketer Off The Year Surabaya 2019 PT PMS juga memborong penghargaan sebagai sales people of the year 2019, service people of the year 2019 dan terakhir adalah penghargaan promotion people of the year 2019.Dengan diberikannya penghargaan ini, PT PMS berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customer. 

 

Read more
Tuesday, 06 August 2019

PT PMS yang sekaligus Perusahaan yang bergerak dibidang Maritim juga turut meramaikan pemecahan rekor tersebut dengan mengirimkan wakilnya yang telah memiliki sertifikasi. Dipimpin langsung oleh Ketua Diving PT PMS beserta team melakukan penyelaman dan pembentangan Bendera dibawah laut. Rekor ini terpecahkan dan tercatat di Guinnes Off Record sekaligus kado istemewa bagi bangsa Indonesia dalam merayakan kemerdekaan ke 74 tahun.

Read more
Monday, 05 August 2019

Employee gathering PMS Group kali ini bertema “dream big we’ll GO-HI”. Dalam 3 hari pegawai PMS Group menikmati setiap moment acara yang diadakan mulai hari Jumat tanggal 2 dan berakhir Minggu tanggal 4 malam. Puncak acara kegiatan Emgath ini pada saaat Gala Dinner berlangsung dengan mengundang Guest Star yang terkenal dengan Lagu-lagu nuansa Jawa yang melekat yaitu Didi Kempot. Seluruh Undangan dan Pegawai sangat terhibur dan turut bernyanyi ataupun berjoget saat Didi Kempot mulai menyanyikan lagu-lagu yang cukup familiar dikuping mariners, seperti pamer bojo, solo balapan dan lain-lain.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan launching budaya perusahaan yg bermakna sebuah harapan menuju kepada perubahan dalam mencapai sebuah hasil yang maksimal, sebuah Dimensi perubahan tersebut diaplikasikan dalam sebuah budaya perusahaan yang bernama GO-HI (growth, optimistic, happy and integrity). Jajaran Direksi PMS Group beserta Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan bertumpukan tangan menekan tombol perubahan sebagai suatu tanda dalam mengawali era baru dalam memajukan perusahaan.

 

Read more