Wednesday, 17 July 2019

Rabu, 17 Juli 2019. Saat ini perkembangan organisasi pendidikan terus mengalami fase sebagai garda terdepan dalam menunjang, mendukung SDM di Indonesia semakin maju serta compatible sehingga mampu bersaing dalam persaingan global saat ini. Dunia pendidikan menjadi pondasi maupun barometer keberhasilan sebuah bangsa dalam menjalankan fungsi bernegara ditingkat nasional maupun dunia internasional. Saat inilah masa dimana pendidikan harus menjadi perhatian kita semua sebagai masyarakat maupun dipemerintahan ataupun BUMN, untuk itu diperlukannya dukungan kita semua bagi dunia Pendidikan. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan melakukan kerjasama-kerjasama dengan yayasan ataupun Dunia pendidikan Nasional dalam membantu program pemerintah. Seperti yang kita tahu bahwa PT Pelindo III telah mendirikan  Yayasan Pendidikan yang diberi nama BARUNAWATI serta memberikan fasilitas ajar mengajar mulai dari tingkat SD sampai dengan Perguruan Tinggi.
Untuk itu PT Pelindo Marine Service tidak ingin ketinggalan dalam membantu serta menjalankan program Pemerintah maupun induk Perusahaan dalam memberikan support serta bantuan kepada dunia Pendidikan melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Barunawati perihal kerjasama program magang bagi para mahasiswa dan mahasiswi. Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa program magang bagi mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Barunawati akan mendapatkan kesempatan magang di PT Pelindo Marine Service sesuai dengan bisnis perusahaan di bidang Marine sehingga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk lebih mendalami dunia maritim. Mudah-mudahan dengan Kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia kepelabuhanan dan kemaritiman serta dunia Pendidikan pada khususnya, sehingga apa yang telah dicita-citakan pendiri bangsa tercapai untuk memajukan serta menghilangkan kebodohan dibumi pertiwi.  

Read more
Friday, 19 July 2019

Jumat, 19 Juli 2019. Bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Direktur Utama PT Pelindo Marine Service,  Eko Hariyadi Budiyanto dan tim Kantor Pusat PT Pelindo III menghadiri rapat koordinasi terkait potensi ekonomi dengan penerapan #TSS di Selat Sunda dan Selat Lombok yang dipimpin oleh Deputi  Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim.

Rapat ini membahas tentang kondisi dan potensi pengembangan infrastruktur, jasa kemaritiman dan SDM dengan rencana penerapan #TSS pada lokasi tersebut. Kondisi trafik kapal pada selat sunda pada tahun 2018 mencapai 53.068 kapal sedangkan pada selat lombok 36.773 kapal. Manfaat dari penerapan #TSS ini adalah dapat meningkatkan keselamatan pelayaran dan perlindungan lingkungan maritim, sekaligus untuk meningkatkan pengawasan kapal-kapal yang melintas di Alur Laut tersebut.

Dalam kesempatan ini PT Pelindo III Group menyampaikan materi pemaparan tentang perlunya #TSS sebagai pendukung dalam mengelola Alur Laut dengan trafik kapal yang cukup tinggi.

Read more
Friday, 12 July 2019

Jumat, 12 Juli 2019 Pagi ini @pelindomarine mengadakan agenda sharing knowledge sebagai bagian program perusahaan dalam rangka pengembangan potensi SDM.  Sharing Knowledge ini merupakan sharing pengetahuan dari dan untuk pegawai sebagai bentuk Knowledge Management di lingkungan PT PMS dengan tujuan  membudayakan belajar dan meneruskan ilmu, pembelajaran lintas Departemen dan meningkatkan kepercayaan diri Pegawai.
Sharing knowledge ini diberi nama "Masako" atau Marine Sharing knowledge akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Dan hari ini telah dilaksanakan perdana dengan pembicara Bapak Sapto Wasono Soebagio , Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT PMS yang mengambil tema Leadership.
Ada kredit poin bagi pegawai yg terlibat dan aktif dalam Masako sebagai penilaian pegawai Employe of the year dan Departemen of  year sehingga kegiatan ini akan semakin membuat seluruh pegawai PT PMS semakin bersemangat dalam belajar.

Read more
Friday, 28 June 2019

PMS Group Sosialisasikan Penggunaan APD
Keselamatan Kerja merupakan salah satu komitmen dari Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Bagi setiap orang yang berkepentingan di wilayah kerja Pelindo III Group wajib untuk mematuhi peraturan tentang keselamatan ini.
Penggunaan APD yang sesuai merupakan salah satu upaya tindakan berlaku aman dalam bekerja. Pemakaian APD ini tentu saja tidak sembarangan, ada klasifikasi sesuai dengan bidang pekerjaannya dimana APD yang digunakan akan membantu menjaga pekerja dari bahaya yang mungkin timbul. Beberapa APD yang wajib digunakan antara lain yaitu penggunaan helm safety dengan chainstrap, sepatu safety, masker (disesuaikan dalam lingkungan kerja), Rompi, kacamata safety (disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja), serta sarung tangan.
Selaras dengan komitmen dari Direksi PT Pelindo III (Persero), Pelindo Marine Service Group Jumat (28/6/19) pagi ini mensosialisasikan kewajiban penggunaan APD yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Direktur Keuangan, SDM & Umum PT PMS Sapto Wasono Soebagio hadir membuka acara sosialisasi ini yang didampingi juga oleh Direktur Utama PT APBS Wawan Sulistiawan serta perwakilan manajemen Kantor Pusat Pelindo III. "Bahwa seluruh pihak yang berkegiatan di lingkungan PMS Group seyogyanya perlu untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita dalam bekerja," ujar Sapto.
Adapun selain dari Anak Perusahaan PT PMS, hadir pula pada acara sosialisasi ini mitra kerja yang melakukan aktivitas di lingkungan kerja PMS Group. Secara simbolis disematkan pemakaian APD pada perwakilan perusahaan oleh  Sapto Wasono Soebagio dan Wawan Sulistiawan.
Komitmen “Saya Pilih Selamat” juga disampaikan selepas penandatanganan deklarasi dan komitmen penggunaan wajib APD. Adapun mulai per tanggal 01 Juli 2019, kewajiban penggunaan APD sesuai standar yang telah ditentukan wajib dipatuhi dan akan dimonitoring dengan melakukan safety patrol rutin terkait kegiatan di lingkungan PMS Group untuk menjaga kondisi lingkungan kerja yang aman.

Read more
Thursday, 20 June 2019

Kamis, 20 Juni 2019 PT PMS melaksanakan Sosialisasi tentang kerjsama konsorsium yang dipimpin langsung oleh Direktur Komersial, Operasi dan Teknik Denny Hermanto. Adapun kerjasama ini dilakukan guna meningkatkan performa pelayanan diwilayah kerja PT PMS dan sekaligus memberdayakan mitra yang terdaftar. harapannya dengan adanya pelaksanaan kerjasama ini akan semakin meningkatkan pasar bersama mauppun branding bersama-sama ataupun mitra konsorsium. 

Read more
Friday, 31 May 2019

Jumat, 31 Mei 2019. PT PMS memberikan bantuan santunan kepada panti asuhan Hubbul Yatim Syifaul Qulub di Pakal Benowo. Sebanyak 20 orang anak-anak Yatim hadir  untuk menerima bingkisan dan bantuan dari PMS yang langsing diserahkan oleh Direksi PT PMS. Hadir dalam kesempatan ini Dirut PMS Eko Hariyadi Budiyanto didampingi Direktur Keuangan Sapto Wasono Soebagio dan Direktur Operasi Denny Hermanto beserta jajaran Manajemen dan Pegawai. Direksi PMS berharap santunan ini bisa bermanfaat kepada seluruh anak-anak yatim dan bisa memberikan semangat contoh serta menumbuhkan rasa kepedulian keluarga besar  PT PMS untuk menyisihkan sedikit rizkinya kepada orang-orang yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim piatu. 

Read more